Semarak Pembukaan Pendaftaran Cawalkot-Wawalkot Bogor 2024

pendaftaran cawalkot
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor siap menggelar tahapan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Pagi, Selasa (27/8/2024) suasana di kantor KPU Kota Bogor dipenuhi antusiasme saat Ketua KPU, Muhammad Habibi Zaenal Arifin, memotong pita sebagai tanda dibukanya pendaftaran cawalkot-wawalkot Bogor 2024.

“Pendaftaran bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor pada pemilihan serentak tahun 2024 di KPU Kota Bogor resmi dibuka,” kata Habibi. Tindakan simbolis ini menandai dimulainya proses yang akan menentukan masa depan Kota Bogor selama lima tahun ke depan.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh para pejabat KPU, tetapi juga mengundang perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta aparat TNI dan Polri, yang bersama-sama memastikan proses berjalan lancar dan aman.

Advertisement
Baca Juga :  Dedie dan Jenal Jadi Pendaftar Pertama Cawalkot-Cawawalkot di KPU Kota Bogor

Kehadiran mereka menambah suasana khidmat dan resmi, menandakan pentingnya momen ini bagi demokrasi lokal.

Namun, di tengah semarak pembukaan pendaftaran, belum ada satu pun pasangan calon yang datang untuk mendaftarkan diri.

“Sampai hari ini, kami belum menerima jadwal resmi dari pasangan calon terkait kapan mereka akan datang untuk mendaftar,” ujar Habibie.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa KPU Kota Bogor siap melayani kapan pun para calon datang, asalkan sesuai dengan jadwal tahapan yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Bahas Kelanjutan Penataan Kawasan Puncak dengan Kementerian PUPR

Proses pendaftaran yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, hingga 29 Agustus 2024, menjadi awal dari perjalanan panjang menuju pemilihan yang diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Bogor.

Dengan waktu yang terus berjalan, masyarakat Kota Bogor menunggu dengan harapan besar, siap menyambut siapa pun yang akan maju sebagai pemimpin mereka. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================