Wanhay Respons Surat Rekomendasi Megawati Soekarnoputri

TIMETODAY.ID – Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, baru-baru ini mengeluarkan surat rekomendasi mengenai pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor, yang memengaruhi dinamika politik di Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi, menyatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari dinamika politik yang wajar.

“Saya sudah membaca berita tersebut dan sudah menjadi pembicaraan hangat di kalangan publik,” ujar Wawan, saat dihubungi via telepon ,Kamis (22/8/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Golkar Kembali Mengulang Masa Keemasan, 2 Jagoan Dapil V Aan dan Firmamsyah Dipastikan Melenggang ke Parlement

Pria yang akrab disapa Wanhay ini menegaskan wajar jika PDI-Perjuangan mengeluarkan surat rekomendasi, terutama karena Jaro Ade, yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati Bogor, tidak hanya diusung oleh Partai Golkar.

“Jaro Ade mendaftar sebagai calon bupati Bogor melalui berbagai partai, termasuk PPP, PKB, dan PDI-Perjuangan,” jelas Wanhay.

Oleh karena itu, lanjutnya, tidak mengherankan jika partai selain Partai Golkar juga memberikan dukungan kepada Jaro Ade, mengingat popularitas dan elektabilitasnya yang tinggi berdasarkan survei dari beberapa lembaga terkemuka.

Baca Juga :  Anak Menteri Airlangga Jadi Ketua Tim Pemenangan, Jaro Ade Cabup Bogor dari Golkar Sudah Final

“Kami menghargai rekomendasi yang diberikan PDI-Perjuangan kepada Jaro Ade. Ini merupakan hasil dari hubungan politik yang selama ini terjalin antara Partai Golkar dengan partai-partai lain, termasuk PDI-Perjuangan,” katanya.

Menurut Wanhay, rekomendasi dari DPP PDI-Perjuangan menunjukkan bahwa Jaro Ade dianggap layak untuk menjadi bupati Bogor.

Namun, Wanhay menegaskan bahwa Partai Golkar masih menunggu keputusan resmi dari DPP Golkar mengenai hal ini. ***

=========================================================