Golkar Tetap Dukung Jaro Ade, Samsul: Terkait Wakil Bupati, Kami Menunggu Keputusan DPP

wakil bupati
Bakal calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi atau Jaro Ade. Foto : dokumentasi today group.

TIMETODAY.ID – Dinamika politik jelang pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor di KPUD pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang semakin jelas terlihat. Para pengamat politik pun mulai berspekulasi mengenai pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Partai politik juga mulai secara terang-terangan mempertimbangkan pasangan calon yang akan mereka usung dalam Pilkada kali ini.

“Hari ini kami baru saja menyelesaikan Munas Golkar XI, dan Bahlil Lahadalia telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Golkar yang baru. Saat ini, fokus kami masih pada urusan internal Golkar,” ungkap Ketua Pemenangan Pilkada Kabupaten Bogor dari Partai Golkar, Samsul Hidayat, melalui pesan WhatsApp, Kamis (22/8/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Empati Terhadap Pejuang Demokrasi yang Gugur, Cabup Bogor Jaro Ade Takziah ke Rumah Petugas KPPS

Menanggapi isu yang menyebutkan bahwa Jaro Ade akan dipasangkan dengan Musyafaur Rahman dari PDI-Perjuangan, Samsul Hidayat memberikan respon positif. Ia menilai bahwa hubungan antara Partai Golkar dan PDI-Perjuangan telah terjalin baik, terutama sejak adanya silaturahmi politik antara kedua partai tersebut.

“Kami menghargai dan berterima kasih atas langkah politik yang diambil oleh PDI-Perjuangan, namun kami masih menunggu keputusan dari DPP Golkar,” ujar Samsul yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih.

Baca Juga :  Nyamar Sebagai Debt Collector, Komplotan Perampasan Motor di Bogor Diringkus Polisi

Samsul menambahkan bahwa hingga saat ini, Jaro Ade adalah satu-satunya calon bupati Bogor dari Partai Golkar, dengan tingkat popularitas dan elektabilitas yang melampaui ambang batas berdasarkan survei dari tiga lembaga survei ternama.

“Akan ada waktu yang tepat untuk kami umumkan siapa yang akan mendampingi Kang Jaro Ade sebagai wakil bupati, serta dengan partai mana saja Golkar akan berkoalisi,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================