Pemkot Bogor Buka 46 Formasi CPNS 2024, Satu Alokasi untuk Disabilitas

CPNS 2024
Pemerintah Kota Bogor resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024 dengan total 46 formasi. Foto : Pemkot Bogor.

TIMETODAY.ID – Pemerintah Kota Bogor resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2024 dengan total 46 formasi.

Dari jumlah tersebut, 45 formasi diperuntukkan bagi pelamar umum, sementara satu formasi khusus disediakan bagi pelamar dari kelompok penyandang disabilitas.

Rincian formasi ini meliputi 18 posisi di bidang kesehatan dan 28 posisi untuk tenaga teknis. Informasi ini diumumkan melalui surat pengumuman penerimaan dengan Nomor: 800/4035-BKPSDM.

Advertisement

Persyaratan Umum Bagi Pelamar

Setiap warga negara Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mendaftar sebagai PNS, dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

  1. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat mendaftar.
  2. Tidak pernah dijatuhi hukuman penjara dengan masa hukuman dua tahun atau lebih berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.
  3. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari pekerjaan sebagai PNS, PPPK, prajurit TNI, anggota Polri, atau pegawai swasta.
  4. Tidak sedang berstatus sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Polri.
  5. Tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis atau menjadi anggota/pengurus partai politik.
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan dan kompetensi yang sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan.
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau di luar negeri jika diperlukan.
  9. Tidak pernah terlibat dalam tindakan pelanggaran seleksi.
  10. Jika pelamar merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), harus telah bekerja minimal satu tahun dan mendapat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian.
Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan dengan Suka Cita

Informasi dan Pendaftaran

Rincian lebih lanjut mengenai persyaratan, tata cara pendaftaran, jabatan yang tersedia, serta unit kerja penempatan dapat diakses melalui situs resmi https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkpsdm.kotabogor.go.id/casn. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================