Merajut Doa di Kota Hujan: Sebuah Refleksi dari Bogor untuk Indonesia

Bogor
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama dengan para ulama dan masyarakat menggelar zikir dan doa bersama bertajuk 'Dari Kota Bogor Untuk Indonesia', Kamis (5/8/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Suara zikir menggema dari Masjid Raya Al Miraj, menandai sebuah peristiwa spiritual yang penuh makna.

Kamis malam itu, 5 Agustus 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama ulama dan masyarakat berkumpul dalam sebuah acara yang bertajuk ‘Dari Kota Bogor Untuk Indonesia.’

Mereka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan cara yang berbeda melalui zikir dan doa bersama.

Advertisement

Hery Antasari, Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, memimpin acara tersebut dengan penuh ketulusan. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga merupakan ikhtiar bersama untuk menjaga keselarasan dalam beragama, sekaligus merawat kerukunan di tengah-tengah masyarakat Kota Bogor dan seluruh pelosok negeri. Dalam suasana yang khusyuk.

Baca Juga :  Bawaslu Kota Bogor Lantik dan Ambil Sumpah 18 Anggota Panwascam

“Semoga di Kota Bogor dan negara yang kita cintai ini tidak terjadi musibah, dan kita semua direkatkan melalui ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Zikir dan doa kali ini juga memiliki arti khusus, mengingat dalam beberapa bulan ke depan, Indonesia akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Di tengah-tengah dinamika politik yang kian memanas, acara ini diharapkan menjadi salah satu upaya batiniah untuk meminta perlindungan dan berkah dari Allah SWT.

Hery berharap, proses Pilkada di Kota Bogor dapat berlangsung dengan aman, damai, dan bermartabat, serta mampu menghasilkan pemimpin yang baik dan membawa kebaikan bagi masyarakat.

Selain menjadi wadah spiritual, zikir dan doa bersama juga menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-43 Tingkat Kota Bogor Tahun 2024.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Kunjungi Pembangunan Pasar Tanah Baru Kota Bogor

Hery tidak lupa memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah berjuang dan meraih prestasi.

Ia menyemangati mereka yang belum berhasil, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi lebih baik di masa mendatang.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, beserta jajaran Pemkot Bogor. Malam itu, Kota Bogor bukan hanya menjadi saksi dari sebuah acara spiritual, tetapi juga menjadi simbol dari sebuah doa dan harapan, agar Indonesia terus berada di bawah lindungan-Nya, dengan masyarakat yang bersatu dan damai dalam kebhinekaan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================