Songsong Pilkada 2024, KPU Kota Bogor Siapkan Petugas Pemilu dengan Bimbingan Teknik

KPU
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menyelenggarakan Rapat Kerja Divisi Teknis (Bimtek) pada Sabtu (10/8/2024), di Hotel Salak The Heritage, Kota Bogor. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menyelenggarakan Rapat Kerja Divisi Teknis (Bimtek) pada Sabtu (10/8/2024), di Hotel Salak The Heritage, Kota Bogor. Acara ini dilaksanakan menjelang 108 hari atau sekitar tiga bulan sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam kegiatan Bimtek ini, hadir sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 204 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari seluruh Kota Bogor.

Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin, membuka acara tersebut. Habibi menekankan pentingnya persiapan yang matang dalam menyongsong Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024.

Advertisement

Bimtek ini sangat penting karena akan menjadi bekal bagi anggota PPK dan PPS dalam melaksanakan tugas dengan profesional dan akuntabel. Kita harus memastikan seluruh proses Pilkada berjalan lancar dan sesuai aturan yang ada,” kata Habibi.

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Pemkab Dukungan KPU, Pastikan Kesehatan Petugas KPPS

Selain itu. Habibi juga menggarisbawahi pentingnya menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu.

“Kita adalah garda terdepan dalam menyukseskan Pilkada ini. Oleh karena itu, integritas dan netralitas harus menjadi prinsip yang kita pegang teguh,” ujarnya.

Rapat kerja ini mencakup berbagai materi teknis terkait pelaksanaan Pilkada, mulai dari tata cara pemungutan dan penghitungan suara hingga penanganan sengketa pemilu. Peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai tantangan yang mungkin muncul selama proses pemilihan.

Baca Juga :  Hari Kedua Pendaftaran Calon Wali Kota Bogor, Kantor KPU Masih Lengang

Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan seluruh penyelenggara pemilu di Kota Bogor siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, serta dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan Pilkada yang damai, jujur, dan adil.

KPU Kota Bogor optimis bahwa dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, Pilkada 2024 di Kota Bogor akan berlangsung sukses tanpa hambatan berarti. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================