PT KAI Mulai Uji Coba Penambahan Jadwal Perjalanan LRT Jabodebek

PT KAI
PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan uji coba penambahan perjalanan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek mulai 5 Agustus 2024. (LRT Jabodebek/Istimewa)

TIMETODAY.ID – PT KAI (Kereta Api Indonesia) mulai menguji coba penambahan perjalanan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek pada 5 Agustus 2024. Uji coba ini melibatkan 14 perjalanan tambahan yang dilakukan pada hari kerja, khususnya selama jam sibuk.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, menyatakan bahwa uji coba ini dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat.

“Kami berusaha menyesuaikan layanan LRT Jabodebek dengan kebutuhan pengguna yang terus berkembang, dan kami percaya langkah ini akan lebih meningkatkan kenyamanan dan efisiensi perjalanan pengguna,” jelas Mahendro dalam keterangan resminya, Selasa (6/8/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Polisi Bongkar Kasus Ganjal ATM di Bogor, 2 Ditangkap, 3 Lainnya Buron

Data menunjukkan bahwa pada Juli 2024 terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah pengguna, yakni sebesar 17% dibandingkan bulan Juni. Rata-rata pengguna pada hari kerja mencapai 75.694 orang, sementara pada akhir pekan mencapai 35.789 orang.

Uji coba penambahan perjalanan ini juga membuat jarak antarkereta (headway) menjadi lebih singkat.

Headway pada lintas Jatimulya-Dukuh Atas dan Harjamukti-Dukuh Atas menjadi 10 menit, sedangkan pada lintas Cawang-Dukuh Atas menjadi 5 menit.

Baca Juga :  Diterjang Banjir Bandang, Aktivitas Sekolah di Trenggalek Lumpuh

Sebelumnya, headway pada ketiga lintasan tersebut saat jam sibuk mencapai 5,5 menit hingga 11 menit.

Dengan uji coba ini, KAI berharap dapat memberikan kemudahan lebih bagi para pengguna, terutama pada jam-jam sibuk yang sering mengalami kepadatan.

“KAI terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memastikan perjalanan yang aman dan nyaman,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================