KPU Kota Bogor Pastikan Tidak Ada Paslon dari Jalur Independen Pada Pilkada Serentak 2024

Pilkada serentak 2024
Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin saat membuka kegiatan sosialisasi bersama unsur media se-Kota Bogor pada Pilkada serentak tahun 2024 di Pajajaran Hotel, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/7/2024). Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor memastikan bahwa pada  Pilkada serentak 2024, tidak ada pasangan calon yang mendaftar melalui jalur independen.

Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin menyampaikan ketiadaan calon dari jalur independen ini membuat persaingan dalam Pilkada Kota Bogor hanya akan diikuti oleh pasangan calon yang diusung oleh partai politik.

“Kami pastikan, di Kota Bogor tidak ada pasangan calon dari jalur independen atau personal, yang ada, nantinya dari partai politik dan atau gabungan partai politik,” tegas Habibi dalam kegiatan sosialisasi bersama unsur media se-Kota Bogor pada Pilkada serentak tahun 2024 di Pajajaran Hotel, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/7/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Polres Bogor Siapkan 1.096 Personil dan 205 Kendaraan Jelang Pilkada Serentak 2024

Dengan tidak adanya calon dari jalur independen, KPU akan fokus pada verifikasi dan penetapan pasangan calon dari partai politik. Sehingga seluruh tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap menjaga integritas serta transparansi dalam proses ini.

Masyarakat Kota Bogor diharapkan tetap aktif berpartisipasi dalam setiap tahapan Pilkada dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.  Masyarakat akan segera mengetahui siapa saja pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi pimpinan di Kota Bogor.

Baca Juga :  Ibu di Bogor Jadi Korban Malapraktik, Polisi Bakal Panggil Majelis Kedokteran

“KPU juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga kondusivitas selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti,” pintanya.

“Pilkada adalah pesta demokrasi kita bersama. Mari kita jaga ketertiban dan keamanan agar proses ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat Kota Bogor,” tuntasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================