Mengulas Sepeda Motor Modifikasi yang Ditunggangi Jokowi di IKN

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menunggani motor custom berwarna hijau di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada Minggu (28/7/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkonvoi menggunakan motor custom berwarna hijau di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada Minggu (28/7/2024). Sepeda motor tersebut sering muncul di hadapan publik dalam berbagai acara penting Jokowi.

Perlu diketahui, motor yang ditunggangi Jokowi adalah Kawasaki W175. Motor ini telah mengalami beberapa modifikasi sejak pertama kali digunakan oleh Jokowi pada tahun 2018. Awalnya bergaya chopper bobber pada tahun 2018, lalu berubah menjadi chopper racer pada tahun 2021.

Saat ini, Kawasaki W175 dengan grafis RI 1 memiliki gaya Neo Retro Bobber. Bodinya dilapisi warna hijau tosca dengan kombinasi silver metalik dan garis lis gold leaf.

Advertisement
Baca Juga :  Lokasi Pelayanan SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 21 Maret 2024

Bagian knalpot motor tetap mempertahankan orisinalitas dari Kawasaki. Motor yang digunakan Jokowi tercatat telah mengalami tiga kali modifikasi.

Dari segi mesin, tidak ada perubahan, tetap menggunakan mesin 177cc satu silinder.

Harga Kawasaki W175 termurah saat ini berkisar Rp 35,1 juta hingga yang termahal mencapai Rp 36 jutaan. Kawasaki juga menawarkan nuansa klasik W175 dalam beberapa varian, yaitu W175 SE, W175 Cafe, dan W175TR.

Sebelumnya, sejumlah artis dan influencer berkonvoi motor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada Minggu (28/7) bersama Joko Widodo. Namun, tidak ada yang terlihat menggunakan motor listrik.

Baca Juga :  Cek Biaya, Syarat hingga Lokasi SIM Keliling Bogor, Rabu 10 Januari 2024

Jokowi ditemani oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villia, hingga Dian Ayu Lestari.

Jokowi juga mengajak para influencer untuk melihat perkembangan pembangunan Istana Kepresidenan di IKN.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================