Sah! Herman Indrabudi Resmi Pimpin PWI Kota Bogor Periode 2024-2027

PWI
Konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024.

TIMETODAY.ID – Konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024 dengan agenda utama pemilihan Ketua PWI untuk periode 2024-2027, berlangsung secara demokratis. Sidang pleno pemilihan ketua PWI dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Ahmad Syukri, pada Sabtu, 27 Juli 2024 sore di Sahira Hotel, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal.

Dua calon Ketua PWI ditetapkan dalam pemilihan ini, yaitu Herman Indrabudi dan Eko Hadi. Dengan jumlah pemilik suara sebanyak 44 orang, pemilihan langsung yang berlangsung secara demokratis tersebut akhirnya dimenangkan oleh Herman Indrabudi.

Berdasarkan hasil voting atau penghitungan suara, Herman Indrabudi, yang akrab disapa Aldo, meraih 33 suara, sementara rivalnya, Eko Hadi, memperoleh 10 suara, dan 1 orang peserta tidak hadir.

Advertisement

Setelah terpilih, Aldo menyerahkan susunan kepengurusan yang mencakup sekretaris dan bendahara. Untuk posisi sekretaris terpilih Syarif Hidayatullah dan untuk bendahara dipilih Asep Supriyanto. Secara resmi, PWI Jawa Barat yang memimpin sidang mengumumkan KSB PWI Kota Bogor periode 2024-2027.

Usai terpilih, Aldo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, terutama kepada para pengurus dan anggota yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin PWI Kota Bogor selama tiga tahun ke depan. Ia juga berjanji akan menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Baca Juga :  Pemulung di Bogor Ditemukan Tak Bernyawa, Polisi Selidiki

“Pertama, tentu saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kang Arihta Utama Surbakti selaku ketua PWI Kota Bogor dua periode (2017-2024). Beliau merupakan panutan saya, sekaligus kakak dalam menjalankan organisasi PWI ini, saya banyak belajar dari beliau. Insya Allah amanah ini akan saya lanjutkan dan jalankan bersama teman-teman di PWI,” ujar Aldo.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia beserta jajarannya yang telah sukses melaksanakan konferensi PWI 2024 dengan baik dan lancar. Meskipun terpilih sebagai ketua, dia menekankan bahwa menjalankan organisasi profesi wartawan (PWI) tidak mudah dan tidak bisa dilakukan sendirian, sehingga dibutuhkan kerja sama, solidaritas, dan soliditas.

“Untuk itu, saya mengajak kepada semua teman-teman, termasuk kang Eko, untuk bersama-sama membangun PWI yang lebih baik dan lebih maju lagi,” jelasnya.

Ia juga menuturkan perjalanan PWI enam tahun ke belakang, ketika dirinya berada di bidang OKK, banyak menciptakan anggota-anggota baru hingga memiliki hak pilih dari 16 menjadi 44 orang yang saat ini telah memiliki kartu PWI. Dengan dirinya kini menjadi ketua PWI, program-program akan semakin digalakkan dengan menempatkan orang-orang yang kompeten.

“Di era kang Ari selama dua periode banyak perubahan yang signifikan, di antaranya kantor PWI yang dulu sempat terbengkalai kembali bangkit dengan merubah wajah kantor PWI lebih nyaman, kemudian bangunan mushola yang saat ini menjadi masjid, dan ini akan kita pertahankan,” ucapnya.

Baca Juga :  Deretan Nama-Nama Juri Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2023

“Tidak hanya itu, program koperasi, BPJS Ketenagakerjaan, dan juga Kesehatan akan kita lanjutkan demi terciptanya anggota yang lebih sejahtera ke depan,” sambung Aldo.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Ahmad Syukri, menyampaikan bahwa setelah konferensi selesai dilaksanakan dan sudah terbentuk Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, PWI Kota Bogor diberikan waktu selama 7 hari untuk menyerahkan susunan kepengurusan periode 2024-2027.

“Konferensi sudah selesai dilaksanakan secara demokratis. Kepada pengurus PWI Kota Bogor terpilih, ada waktu selama 7 hari untuk menyerahkan susunan kepengurusan kepada PWI Jawa Barat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana, sehingga konferensi PWI Kota Bogor berjalan dengan lancar dan sukses. Selamat kepada PWI Kota Bogor yang sudah menyelesaikan konferensi dan ke depan memiliki pengurus baru untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan di PWI Kota Bogor,” jelasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================