Bukit Aquila Camp Luncurkan Paket Edufarm Bagi Pelajar Mulai PAUD hingga SMP

Bukit Aquila Camp
Kebun jeruk yang sudah berbuah di kawasan wisata agro Cikanyere. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Potensi agribisnis yang telah lama ada di Kawasan Wisata Cikanyere – Bukit Aquila Camp Puncak kini diubah menjadi program EduFarm untuk siswa-siswi dari tingkat PAUD hingga SMP.

Edufarm atau pendidikan pertanian merupakan pendekatan pembelajaran yang efektif untuk anak usia dini. Melalui edufarm, anak-anak dapat belajar tentang alam, lingkungan, dan proses pertumbuhan secara langsung. Selain itu, edufarm juga dapat membantu mengembangkan keterampilan motorik, kognitif, sosial, dan emosional anak,” jelas Arif Hidayat, CEO Reavee Boga Agrobiz sekaligus operator Camping Ground dan Event Bukit Aquila, pada Senin (29/7/2024).

Arif menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk merancang edufarm yang sesuai dengan kebutuhan anak PAUD, TK, SD hingga SMP, dengan memperhatikan aspek pembelajaran, keamanan, dan keberlanjutan.

Advertisement

“Program ini berlokasi di kawasan Agrowisata Cikanyere – Bukit Aquila Pacet Sukaresmi Cianjur Jabar yang dikelola oleh Cabang Dinas Kehutanan IV Jabar,” tambahnya.

Baca Juga :  Curung Leuwi Lieuk Bogor, Objek Wisata yang Cocok untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Ia menjelaskan bahwa konsep Kegiatan Edufarm ini dirancang sebagai kebun mini yang telah lama dikelola sebagai sumber produksi pangan yang aman dan menarik bagi anak-anak. Terdapat berbagai jenis tanaman yang mudah dirawat dan memiliki nilai edukatif tinggi, seperti sayuran, buah-buahan, dan tanaman hias, serta peternakan lebah yang berada di Agrowisata Cikanyere Bukit Aquila Pacet Cianjur.

“Kegiatannya meliputi penanaman benih, perawatan, panen, pengolahan hasil panen hingga pengamatan alam,” jelasnya, seraya menambahkan bahwa lokasi ini telah lama digunakan sebagai lahan untuk penelitian berbagai jenis tanaman.

Terkait dengan tim pengajar, Arif menginformasikan bahwa para penyuluh dari Cabang Dinas Kehutanan IV Jabar dan petani penggarap akan langsung memberikan edukasi dan praktek lapangan.

Arif memastikan biaya yang dikenakan kepada siswa peserta Edufarm tidak akan memberatkan orang tua. “Paket edufarm-nya mulai dari Rp35.000, sudah termasuk tiket masuk ke Kawasan Wisata Cikanyere, sertifikat kegiatan, hingga bibit tanaman yang akan dibawa pulang,” informasinya.

Baca Juga :  8 Destinasi Wisata di Bogor yang Cocok untuk Kaum Introvert

Arif menegaskan, harga dan paket lain dari kegiatan Edufarm ini dapat ditanyakan lebih lanjut via WA atau telepon. “Untuk informasi lebih lanjut hubungi Reavee Boga Agrobiz: 0838-1994-0751 & 0877-1616-1611 atau melalui email: [email protected]. Kunjungi juga website kami di www.reaveecafe.com/bukitaquila dan media sosial IG/FB/TikTok/Youtube: @bukitaquila,” tutup Arif.

Selain wahana edufarm, di lokasi ini juga terdapat area camping ground, campervan, motovan, hiking, track sepeda gunung, track mobil off-road, track ATV, hingga lokasi berburu.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================