Makna dan Link Download Logo Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024
Makna dan Link Download Logo Olimpiade Paris 2024.

TIMETODAY.ID – Ajang olahraga internasional, Olimpiade Paris 2024, akan berlangsung muali hari ini, Jumat (26/7) hingga 11 Agustus 2024. Untuk menyemarakkan acara ini, komite Olimpiade telah meluncurkan logo resmi Olimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi, Olimpiade Paris 2024 adalah pesta olahraga terbesar yang diadakan setiap empat tahun sekali. Akan ada 45 cabang olahraga yang dipertandingkan oleh sekitar 10.500 atlet dari berbagai negara.

Pada tahun 2024, Paris, Prancis, ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya pada tahun 1900 dan 1924.

Advertisement

Logo Olimpiade Paris 2024

Logo Olimpiade Paris 2024 menggabungkan tiga simbol utama: medali emas, api, dan Marianne, yang merupakan simbol utama Republik Prancis. Untuk pertama kalinya, logo ini juga digunakan dalam Paralimpiade.

Olimpiade Paris 2024

Download Logo Olimpiade Paris 2024

Untuk mengunduh logo resmi Olimpiade Paris 2024, berikut adalah link untuk mengakses file resminya: [Link download Logo Olimpiade Paris 2024].

Baca Juga :  Fathur Gustafian, Atlet Kota Bogor Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Makna Logo Olimpiade Paris 2024

Setiap elemen dalam logo ini memiliki makna dan nilai tersendiri:

  1. Medali Emas
  • Melambangkan prestasi yang dicapai oleh para atlet Olimpiade dan Paralimpiade, mencerminkan bahwa setiap orang memiliki peluang yang sama untuk menang.
  • Medali ini juga menghargai semua orang yang telah berjuang dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.
  1. Api
  • Melambangkan energi kuat yang menyatukan semua orang, mendorong keberanian untuk menghadapi tantangan dan menemukan cara baru dalam melakukan sesuatu.
  1. Marianne
  • Marianne adalah simbol wajah yang mewakili Republik Prancis, mencerminkan nilai-nilai olahraga, humanisme, persaudaraan, dan kemurahan hati.
  • Marianne sering muncul dalam kehidupan sehari-hari di Prancis, dari prangko hingga patung di balai kota.
  • Sebagai simbol revolusi dan kebebasan, Marianne dalam logo ini mencerminkan keinginan untuk membuat Olimpiade sebagai pesta untuk seluruh masyarakat.
Baca Juga :  Indonesia Bersinar Terang di Olimpiade Paris 2024, Raih Prestasi Gemilang

Maskot Olimpiade Paris 2024

Selain logo, komite Olimpiade Paris 2024 juga merilis maskot khusus. Maskot ini, yang bernama Phryge, diambil dari nama topi tradisional Prancis, Frigia. Desain maskot ini berbentuk topi Frigia dengan warna biru, putih, dan merah yang mewakili bendera Prancis. Logo emas Olimpiade Paris 2024 juga terpampang di bagian dada maskot ini.

Olimpiade Paris 2024

Phryge dipilih sebagai simbol kebebasan dan mewakili tokoh alegoris Republik Prancis, sejalan dengan visi Olimpiade Paris 2024 untuk menunjukkan bahwa olahraga dapat mengubah kehidupan.

Demikianlah penjelasan tentang logo Olimpiade Paris 2024, lengkap dengan makna dan link downloadnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================