5 Atlet Jabar Siap Perkuat Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024
Logo Olimpiade Paris 2024.

TIMETODAY.ID – Lima atlet asal Jawa Barat akan memperkuat tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, yang berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus.

Ketua Umum KONI Jabar, Muhammad Budiana, menyatakan bahwa atlet-atlet ini berasal dari cabang olahraga menembak, panahan, dan bulu tangkis.

Budiana menegaskan bahwa persiapan atlet sudah maksimal dengan dukungan dan pelatihan yang selaras dengan Pelatda PON XXI.

Advertisement

“Olimpiade adalah target KOI/KONI Pusat, kami di KONI Jabar mendukung prestasi para atlet ini,” ujarnya.

Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin, menyampaikan dukungan penuh dan berpesan agar para atlet fokus pada pertandingan tanpa tekanan target tertentu.

“Fokus pada setiap pertandingan dan berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Berikut adalah daftar atlet Jabar yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024:

  1. Fathur Gustafian (menembak)

Fathur Gustafian mendapatkan tiket Olimpiade 2024 melalui Asian Rifle/Pistol Championship 2024 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga :  Jonatan Christie, Anthony dan Gregoria Siap Perebutkan Babak Utama di Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024

Atlet kelahiran Bogor ini mengamankan tiket Olimpiade setelah menempati posisi keempat dengan 208,3 poin di nomor 10m rifle putra. Ini adalah pertama kalinya Fathur lolos ke Olimpiade.

  1. Syifa Nurafifah (panahan)

Atlet berusia 32 tahun asal Kota Bandung ini mempersiapkan diri untuk debutnya di ajang olahraga terbesar dunia. Sebagai anggota tim recurve putri Indonesia, Syifa telah menunjukkan ketahanan dan dedikasi luar biasa sepanjang kariernya.

Olimpiade Paris 2024

Syifa dan timnya bertekad mengulang kejayaan panahan Indonesia di Olimpiade Seoul 1988, ketika meraih medali emas.

  1. Anthony Ginting (bulu tangkis)

Olimpiade Paris menjadi kesempatan kedua bagi atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat, ini untuk tampil dalam ajang prestisius tersebut.

Olimpiade Paris 2024

Atlet berumur 27 tahun ini akan berlaga di Olimpiade untuk kedua kalinya setelah Olimpiade Tokyo 2020 (yang diadakan pada 2021 karena pandemi Covid-19). Ginting belum berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 setelah dikalahkan oleh Chen Long (China) di babak semifinal.

  1. Fajar Alfian (bulu tangkis)
Baca Juga :  Timnas Indonesia Raih Kemenangan 2-1 Atas Kamboja

Fajar Alfian adalah atlet bulu tangkis yang seringkali menyumbangkan medali untuk Indonesia. Fajar pernah meraih peringkat 1 dunia nomor ganda putra bersama Muhammad Rian Ardianto.

Olimpiade Paris 2024

Ini merupakan kesempatan perdana Fajar tampil di Olimpiade setelah sebelumnya hanya menjadi lawan latih tanding bagi Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo 2020.

  1. Gregoria Mariska (bulu tangkis)

Pada partisipasi pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020 (dimainkan pada 2021), Jorji, yang saat itu berusia 21 tahun, terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon.

Olimpiade Paris 2024

Intanon menang dua gim langsung 21-12 dan 21-19 dalam tempo 39 menit. Kini, di usia yang lebih matang, Gregoria siap mengukir prestasi lebih baik di Olimpiade. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================