Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pembukaannya

Olimpiade Paris 2024
Olimpiade Paris 2024.

TIMETODAY.ID – Olimpiade Paris 2024 segera dimulai. Berikut jadwal untuk upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 dijadwalkan pada Jumat, 26 Juli. Upacara ini akan dimulai pada pukul 17.45 waktu setempat atau Sabtu, 27 Juli, pukul 00.45 dini hari WIB.

Meski upacara pembukaan baru berlangsung pada Jumat, beberapa cabang olahraga sudah memulai pertandingan lebih awal. Sepak bola dan rugby sevens menjadi dua cabang yang pertama kali digelar, dimulai pada Rabu, 24 Juli. Selanjutnya, pertandingan bola tangan dan panahan akan dilaksanakan pada Kamis, 25 Juli.

Advertisement
Baca Juga :  Persebaya Janji Tidak Main Mata Dengan PS Sleman

Indonesia akan mengirimkan total 29 atlet yang berkompetisi di Olimpiade Paris 2024, dengan bertanding di 12 cabang olahraga.

Badminton dan angkat besi kembali menjadi andalan Indonesia dalam meraih medali. Kedua cabang olahraga ini memiliki tradisi kuat dalam memberikan medali bagi kontingen Indonesia.

Selain itu, panjat tebing nomor speed juga diharapkan dapat menyumbang medali. Nomor speed panjat tebing ini baru pertama kali dipertandingkan di Olimpiade, dan Indonesia memiliki atlet-atlet yang termasuk dalam kategori elite di level dunia.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Melenggang ke Olimpiade Paris 2024

Pada Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan pada 2021 lalu, Indonesia berhasil membawa pulang 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Medali emas diraih oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sedangkan Eko Yuli Irawan mendapatkan medali perak. Tiga medali perunggu diperoleh oleh Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin Abdullah, dan Anthony Sinisuka Ginting.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================