Dishub Kota Bogor Pertimbangkan Pengalihan Rute Angkot Lintasi Pasar

Dishub
Foto : Dokumentasi,

TIMETODAY.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jawa Barat, tengah mempertimbangkan rencana untuk mengalihkan rute angkutan kota (angkot) agar lebih mudah diakses ke pasar-pasar, sesuai dengan usulan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ).

Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, mengungkapkan bahwa diskusi mengenai hal ini sedang berlangsung bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat.

“Iya benar, kami sedang membahas dengan Organda untuk mengalihkan atau mererute trayek angkot menuju pasar-pasar, dengan tujuan meningkatkan jumlah pengunjung pasar dan pelayanan,” ujar Marse.

Advertisement
Baca Juga :  Adian Napitupulu Klaim Ratusan Demonstran Ditangkap dalam Aksi Tolak Revisi UU Pilkada

Marse menambahkan bahwa diskusi dengan Organda saat ini berfokus pada rencana teknis terkait perubahan rute angkot.

Direktur Utama Perumda PPJ, Jenal Abidin, menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Organda dan Dishub Kota Bogor untuk memastikan angkot dapat langsung melintasi pasar dan memudahkan akses bagi masyarakat.

Sebagai contoh, Pasar Tanahbaru di Kelurahan Cimahpar yang baru dibangun masih minim pengunjung karena kurangnya angkot yang melintasi pasar tersebut.

Baca Juga :  Inilah Jadwal Dokter di RSUD Leuwiliang Bulan Juli 2024

“Ini adalah langkah-langkah optimalisasi untuk meramaikan pasar. Kami sudah berkoordinasi dengan Organda dan Dishub. Ke depannya, semua pasar harus dilalui angkot,” kata Jenal Abidin. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================