3 Warga Bogor Alami Luka Bakar usai Tabung Gas 3 Kg Meledak

gas 3 kg meledak
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Tiga warga Tegal Mangga, RT.01/RW.05, di Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat dilaporkan mengalami luka bakar setelah tabung gas 3 kg meledak, Kamis (18/7/2024), sekitar pukul 06:30 WIB.

Ketiganya adalah A (20 tahun), M (10 tahun), dan S (6 tahun). Mereka segera dibawa ke RS PMI Kota Bogor untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Kanit Rescue Pemadam dan Penyelamatan Kota Bogor, Moch Nasrum, kebocoran dari tabung gas di rumah warga menjadi penyebab insiden tersebut.
“Kami menerima laporan sekitar pukul 06:30 WIB dan langsung mengirim tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi,” kata Nasrum kepada timetoday.id.

Advertisement
Baca Juga :  Imbas Gempa Sumedang, PT KAI Daop 2 Bandung Hentikan Sementara Perjalanan 13 Kereta Api

Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian pada pukul 06:41 WIB dan segera melakukan pemadaman api. “Kami langsung bergerak untuk memadamkan dan mendinginkan situasi agar aman terkendali,” tambah Nasrum.

Korban mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kerugian materiil akibat kejadian ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga :  Kesaksian Korban Beberkan Detik-detik Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Nasrum mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan pengetahuan dalam penanganan tabung gas untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk rutin memeriksa kondisi tabung gas dan segera melaporkan jika mencium bau gas serta mematikan sumber api sebelum menghubungi petugas terkait,” imbaunya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================