440 Jemaah Haji Asal Kota Bogor Tiba di Tanah Air

jemaah haji
440 jemaah haji asal Kota Bogor telah tiba kembali di Tanah Air dengan selamat. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Sebanyak 440 jemaah haji asal Kota Bogor telah tiba kembali di Tanah Air dengan selamat. Kedatangan kloter 20 ini disambut langsung oleh Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, di Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Bekasi, Selasa (2/7/2024) dini hari.

Mereka tiba di embarkasi sekitar pukul 00.30 WIB dengan menggunakan bus dari Bandara Soekarno-Hatta. Setelah tiba, mereka menjalani pengecekan sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Bogor. Seluruh jemaah dalam kondisi sehat.

“Kita bersyukur semua dalam kondisi sehat kembali ke tanah air, khususnya ke Kota Bogor. Saya datang dari Kota Bogor sengaja ingin menyambutnya,” kata Hery.

Advertisement
Baca Juga :  Idul Adha, Hery Antasari : Momentum Asah Keikhlasan dan Kepedulian Sosial

Hery juga mengucapkan selamat datang kembali kepada para jemaah setelah menunaikan ibadah di Tanah Suci. Ia berharap seluruh rukun dan wajib haji telah dilaksanakan dengan sempurna oleh para jemaah.

“Laporan yang saya terima, berangkat lengkap, pulang pun lengkap, alhamdulillah. Oleh karenanya kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga berterima kasih kepada seluruh petugas haji yang telah mengantarkan para jemaah hingga kepulangan,” ujarnya.

Hery juga mendoakan agar para jemaah menjadi haji yang mabrur dan kembali dengan selamat ke keluarga masing-masing.

Sebagai informasi, Pemkot Bogor memberangkatkan 1.003 Calon Jemaah Haji pada tahun 2024 ini. Menurut data dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, ada total 1.003 Calon Jemaah Haji yang diberangkatkan dalam tiga kloter.

Baca Juga :  Hery Antasari Ajak Masyarakat Kota Bogor Perkuat Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045

Kloter pertama berangkat dari Kota Bogor pada 20 Mei, diikuti oleh kloter kedua pada 2 Juni 2024, dan kloter terakhir pada 6 Juni lalu. Untuk kepulangan, setelah kloter 20 ini, kloter 49 dijadwalkan kembali pada 15 Juli dan kloter 29 pada 18 Juli 2024. ***

Editor : B. Supriyadi

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================