3 Isu Jadi Topik Diskusi Publik MIROR FJBB Jelang Pilkada 2024

diskusi publik
Diskusi publik Forum Jurnalis Bogor Barat (FJBB) di Kode Coffee, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024).

TIMETODAY.ID –  Tiga isu utama seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur menjadi topik hangat dalam diskusi publik yang diadakan oleh Forum Jurnalis Bogor Barat (FJBB) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Diskusi bertajuk Mimbar Rakyat Bogor (MIROR) ini berlangsung di Kode Coffee, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024), dengan tema pemilihan bupati Bogor yang diinginkan masyarakat.

Beberapa narasumber yang hadir antara lain Anggota DPRD dan politisi muda dari fraksi Partai Golkar Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom, Calon Bupati Bogor Gus Udin, Camat Cibungbulang Agung Surachman Ali, serta perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Advertisement

Aan Triana Al Muharom menyampaikan kepada wartawan bahwa diskusi publik ini adalah cerminan dari kepedulian masyarakat terhadap masa depan Bogor.

Baca Juga :  BUDAYA MENYONTEK LAHIRKAN BUDAYA KORUPSI

“Saya mengapresiasi kegiatan teman-teman wartawan yang maju selangkah untuk menatap generasi emas 2025,” kata Aan.

Di tempat yang sama, Camat Cibungbulang Agung Surachman Ali berharap agar Pilkada serentak yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang bisa berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat.

“Kami berharap kepada pemimpin terpilih nanti agar dapat membimbing kami,” tutur Agung.

Apresiasi juga disampaikan oleh Calon Bupati Bogor Saepudin Muhtar atau akrab disapa Gus Udin. Menurutnya, diskusi publik ini membuka jalan untuk menyelesaikan beberapa masalah, mulai dari isu sistem zonasi yang menyebabkan banyak siswa tidak bersekolah di sekolah negeri.

Selain itu, ia juga menyoroti isu kesehatan yang menurutnya perlu adanya penambahan Puskesmas di Kabupaten Bogor agar pelayanan dasar kesehatan masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Baca Juga :  Waspada DBD, Dinkes Bogor Ajak Warga Terapkan 3M Plus

Masalah sampah yang belum terselesaikan dan memerlukan penanganan serius bersama pemerintah serta masalah infrastruktur juga menjadi perhatian. Terakhir, Gus Udin menyinggung kemacetan yang sering terjadi dari jalan Dramaga hingga Cibungbulang yang hingga kini belum terselesaikan.

“Adanya Mimbar Rakyat Bogor yang diinisiasi FJBB sangat bagus dan inovatif. Terlebih, calon pemimpin nanti harus bisa mengeksplorasi ide dan gagasan dalam memajukan Kabupaten Bogor. Intinya, Calon Bupati Bogor harus memiliki ide dan gagasan serta bisa mengeksplorasi kebutuhan masyarakat,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================