Tanri Abeng, Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Meninggal Dunia

Tanri Abeng
Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN, Tanri Abeng. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDTanri Abeng, yang pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bio Farma dan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN, meninggal dunia pada usia 82 tahun. Ia menghembuskan napas terakhir pada Minggu (23/6/2024) dini hari, setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

“Kami dari keluarga besar Bio Farma Group mengucapkan Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Kami sangat berduka atas kepergian Bapak Tanri Abeng, Komisaris Utama Bio Farma. Semoga segala pikiran, tenaga, dan kebaikan yang beliau berikan untuk kemajuan Bio Farma Group dan Indonesia menjadi amal saleh bagi Almarhum, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis manajemen Bio Farma di akun Instagram resminya.

Baca Juga :  Bandung Diterjang Angin Kencang dan Banjir Bandang, 102 Rumah Dilaporkan Rusak

Berita duka ini juga diumumkan oleh mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, melalui cuitan di platform X.

Advertisement

Jenazah Tanri Abeng akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jl. Simpruk Golf XIII, Jakarta Selatan.

Tanri Abeng pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN dalam Kabinet Pembangunan VII di era Presiden Soeharto, dan melanjutkan jabatannya di Kabinet Reformasi yang dipimpin Presiden B. J. Habibie.

Baca Juga :  Tega! Bocah di Surabaya Dianiaya Ibu Kandung, Gigi Dicabut Tang Hingga Disiram Air Panas

Sebelum menjadi Komisaris Utama Bio Farma, pria kelahiran Selayar pada 7 Maret 1942 ini juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Pertamina (Persero). ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================