Sekda Kota Bogor Ajak Perempuan Jemput Indonesia Emas 2045

Sekda
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, berkesempatan menjadi narasumber dalam kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) ke-II yang diadakan di Komplek Wisma Dharmais, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (22/6/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, berkesempatan menjadi narasumber dalam kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) ke-II yang diadakan di Komplek Wisma Dharmais, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (22/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Syarifah membagikan pengalaman, ilmu, dan berdiskusi dengan 30 kader dari Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) se-Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Syarifah menjelaskan bagaimana pemerintah menangani berbagai masalah, baik internal maupun eksternal, dengan membuat kebijakan yang berdampak langsung pada masyarakat.

Advertisement

“Kami memaparkan bagaimana proses pembuatan kebijakan, implementasinya, dan mitigasi risikonya. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun kebijakan juga dijelaskan dalam diskusi yang aktif,” ujar Syarifah.

Baca Juga :  Polisi Beberkan Kronologi Penemuan Jasad Korban Mutilasi di Garut

Syarifah juga mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor melalui Kopri PC PMII Kota Bogor, yang dinilainya sebagai kegiatan positif untuk mempersiapkan sumber daya manusia generasi muda dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

Melalui kaderisasi ini, perempuan-perempuan dapat mempercepat optimalisasi kemampuan diri dan menggali potensi yang dimiliki untuk mengisi ruang-ruang di berbagai sektor, baik pemerintahan, swasta, wirausaha, profesi, dan sebagainya, sehingga dapat menjadi pemimpin.

Baca Juga :  Sekda Pastikan Stok Bahan Pangan di Kota Bogor Aman

“Kegiatan ini sangat baik, sehingga generasi penerus yang harus kita siapkan dari segi kemampuan, kualitas, dan lainnya bisa mengisi berbagai bidang di pemerintahan, swasta, profesi, atau wirausaha, sehingga dapat menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045,” ujar Syarifah.

“Kami siap menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045 untuk kebaikan Indonesia dan kemajuan para pemuda. Kami siap melakukan kolaborasi-kolaborasi untuk kepentingan bangsa dan negara,” jelas Syarifah. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================