BRI Bogor Pajajaran Distribusikan 400 Paket Daging Bergizi

TIMETODAY.IDBRI Bogor Pajajaran melalui Program BRI Peduli, CSR Bantuan Paket Pangan Bergizi, memberikan bantuan 400 paket daging bergizi kepada masyarakat kurang mampu melalui Yayasan Al-Fadel.

Pemberian bantuan tersebut digelar di Villa Kazeda samping Masjid Ashiri, Kampung Loji, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemberian paket daging ini merupakan bagian dari upaya memenuhi hak anak atas kesehatan melalui penyediaan makanan sehat dan bergizi seimbang.

Advertisement

Dalam hal ini, bahan pangan lokal berkualitas baik, khususnya daging, menjadi fokus utama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Branch Office Head BRI Bogor Pajajaran, Aris Abdillah, menekankan pentingnya ketersediaan pangan yang cukup bagi setiap orang, baik secara fisik maupun ekonomi.

Baca Juga :  Ratusan Pelaku UMKM dan Pelajar Kota Bogor Dilatih Literasi dan Inklusi Keuangan

“Saya rasa ketersediaan pangan, khususnya daging yang berkualitas, harus dapat diakses oleh semua orang, baik di tingkat daerah maupun rumah tangga, agar kebutuhan gizi keluarga dapat terpenuhi,” ujar Aris dalam keterangannya kepada wartawan pada Senin (17/6/2024) lalu.

Aris juga menyebutkan bahwa saat ini banyak keluarga menghadapi tantangan dalam pemenuhan kebutuhan gizi, terutama dalam mengakses penyedia pangan lokal dan kebutuhan akan daging yang harganya terus meningkat.

“Dengan program BRI Peduli ini, kami juga mengajak masyarakat untuk menumbuhkan peran serta dan kesadaran tentang kecintaan kepada sesama, sebagai perwujudan takwa kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga :  PBBKB Meningkat, Harga BBM di Jakarta Berpotensi Mahal

Selain itu, menurutnya, program ini dapat memberikan pendidikan dan pemahaman tentang pentingnya berbagi, serta memperkokoh silaturahmi dalam upaya menopang ukhuwah Islamiyah.

“BRI senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar, khususnya dalam memenuhi kebutuhan gizi seimbang, sekaligus memperkuat hubungan sosial dan keagamaan di tengah masyarakat,” tutupnya. ***

=========================================================