Polisi Identifikasi Pemilik Akun Facebook Icha Shakila Terkait Video Asusila Ibu di Bogor

Icha Shakila
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Polda Metro Jaya berhasil mengidentifikasi pemilik akun Facebook Icha Shakila yang diduga meminta seorang ibu di Bogor, Jawa Barat untuk membuat video asusila bersama anak kandungnya dan menyebarkannya di media sosial.

“Pemilik akun Facebook Icha Shakila ditemukan penyidik dari Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” kata Kombes Ade Safri Simanjuntak, Dirkrimsus Polda Metro Jaya.

Ade menjelaskan bahwa pemilik akun tersebut mengaku akunnya telah diretas oleh pihak yang tidak dikenal. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi korban dari kasus serupa.

Advertisement
Baca Juga :  Carut-Marut PPDB Zonasi Kota Bogor, Presiden Mahasiswa Universitas Binaniaga Angkat Bicara

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya masih terus mencari pelaku yang meretas dan menggunakan akun Facebook Icha Shakila.

“Penyidik saat kini masih terus berupaya untuk menemukan dan menangkap pelaku,” kata Ade.

Ade menegaskan bahwa proses hukum terkait kasus ini masih berjalan. Polda Metro Jaya akan terus mengejar semua pihak yang terlibat, termasuk mereka yang menyebarkan video tersebut di media sosial.

“Mereka yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan, mempertunjukkan, mendistribusikan, atau mentransmisikan video tersebut akan dimintai pertanggungjawaban hukum,” kata Ade.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Senin 11 Maret 2024

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sedang menyelidiki kasus dua orang ibu yang membuat video porno dengan anak kandung mereka.

Kedua ibu tersebut tinggal di lokasi yang berbeda, satu di Tangerang Selatan dan satu lagi di Bogor.

Setelah memeriksa para pelaku dalam video tersebut, polisi mendapatkan informasi bahwa mereka diminta untuk membuat video itu oleh akun Facebook bernama Icha Shakila. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================