Rekomendasi Taman yang Cocok untuk Olahraga di Bogor, Lokasinya Enggak Jauh dari Stasiun

rekomendasi taman
Taman Kaulinan, Sempur, Bogor, Jawa Barat. Foto : novariany.com

TIMETODAY.ID – Berikut ini adalah rekomendasi taman yang cocok untuk berolahraga atau bersantai. Dari puluhan taman kota di Bogor, ada lima taman favorit yang gratis untuk umum.

Tempat-tempat ini juga bisa menjadi pilihan seru untuk rekreasi yang murah. Penasaran? Yuk, intip rekomendasi taman yang cocok untuk berolahraga di Bogor berikut ini!

  1. Taman Heulang

Taman Heulang, yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota, resmi dibuka pada 2016. Taman ini memiliki area luas dan terbuka untuk umum.

Advertisement

Dengan pepohonan yang rimbun dan bunga-bunga yang cantik, taman ini menjadi favorit untuk olahraga, berkumpul, dan berfoto.

Taman Heulang juga sering digunakan untuk pameran musiman atau acara komunitas.

Fasilitasnya lengkap, termasuk jogging track, bangku taman, gazebo, ruang serbaguna, toilet, CCTV, dan Wi-Fi. Nyaman banget untuk olahraga atau rekreasi bersama keluarga!

Alamat Taman Heulang, Jalan Heulang, Tanah Sereal, Bogor, Jaw Barat.

  1. Taman Sempur

Taman Sempur adalah salah satu taman paling populer di Bogor! Selain gratis, lokasinya juga strategis, hanya 1,7 km dari Stasiun Bogor.

Fasilitasnya sangat lengkap, termasuk bangku taman, toilet, arena olahraga, taman bermain anak-anak, dan lapangan hijau luas.

Taman ini memiliki lapangan basket, jogging track, area senam, dan panjat tebing.

Dengan rerumputan hijau dan pepohonan, Taman Sempur sering ramai oleh pengunjung tanpa mengenal hari.

Alamat Taman Sempur, Jalan Sempur, Sempur, Bogor Tengah, Bogor.

  1. Taman Ekspresi
Baca Juga :  Mencicipi Cilok Goang Obama Bogor, Kuahnya Juara Banget!

Di sebelah Taman Sempur, terdapat Taman Ekspresi yang juga memiliki fasilitas lengkap. Taman ini adalah tempat bagi warga Bogor untuk menyalurkan kreativitas mereka.

Area taman ini seperti teater terbuka, dengan lapangan batu andesit di tengah yang dikelilingi undakan tempat duduk penonton. Cocok untuk pagelaran kesenian musik atau budaya!

Taman ini juga memiliki jogging track, arena bermain skateboard, dan kotak peminjaman buku gratis untuk dibaca di taman. Fasilitas umum lainnya termasuk area parkir luas, toilet, musala, dan penginapan.

Alamat : Taman Ekspresi, Jalan Sempur, Sempur, Bogor Tengah, Bogor.

  1. Taman Peranginan

Sekitar 1,6 km dari Stasiun Bogor, kamu akan menemukan Taman Peranginan. Taman ini tidak terlalu luas, tetapi teduh dengan beberapa tempat duduk dan dua ayunan.

Lingkungannya yang sejuk dan rindang membuatnya selalu ramai pengunjung. Kamu juga bisa menikmati pemandangan Kota Bogor dari ketinggian bukit sambil ditemani angin sepoi-sepoi.

Alamat: Taman Peranginan, Jalan Jenderal Sudirman No.31, Sempur, Bogor Tengah, Bogor.

  1. Taman Kencana

Taman Kencana, yang telah direncanakan sejak 1917 dan dibangun antara 1927 hingga 1930, tetap menjadi favorit banyak orang, terutama wisatawan luar kota.

Lingkungannya asri dan teduh berkat pepohonan di sekelilingnya, membuat udaranya segar untuk berolahraga. Bangku taman yang tertata rapi membuat pengunjung betah bersantai lama-lama.

Baca Juga :  Menikmati Kuliner Khas China Town di Suryakencana Bogor

Taman ini juga dilengkapi tempat khusus untuk menaruh sepeda bagi yang ingin bersepeda. Selain berolahraga, kamu bisa menikmati kuliner di sekitar taman yang banyak menjual makanan khas Bogor.

Alamat: Taman Kencana, Jalan Lodaya Blok Metal No.40, Babakan, Bogor Tengah, Bogor.

  1. Lapangan Kresna

Lapangan Kresna di Bantar Jati, Bogor Utara, dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang sehingga suasananya terasa seperti taman.

Lapangan ini dilengkapi fasilitas seperti lapangan bola, jogging track, inline skate, lapangan volley, area refleksi tapak kaki, dan area bermain anak.

Setiap akhir pekan, banyak warga Bogor yang datang untuk berolahraga atau bersantai bersama keluarga. Setelah berolahraga, kamu bisa mampir ke Kopi Achong dan menikmati nasi telor ponti yang nikmat.

Alamat : Lapangan Kresna, Jalan Kresna I, Bantarjati, Bogor Utara, Bogor.

  1. Taman Kaulinan

Taman seluas 600 meter persegi ini cocok untuk lari pagi, jalan kaki, atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Terdapat area bermain anak yang melatih ketangkasan, sehingga sangat ramah keluarga. Kamu juga bisa mencoba permainan flying fox yang seru dan memacu adrenalin. Taman ini gratis dan bisa dikunjungi kapan saja.

Alamat : Taman Kaulinan, Jalan Sempur No. 1, Sempur, Bogor Tengah, Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================