Jadi Korban Pencurian Modus Pecah Kaca, Saefullah Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Pencurian modus pecah kaca
Pencurian modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Bogor, Jawa Barat. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDPencurian modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Bogor, Jawa Barat. Kali ini terjadi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tepatnya di depan Bengkel Warna Warni Ban Bogor (Michelin), pada Kamis (30/5/2024) sekitar pukul 20.40 WIB. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga 230 juta rupiah.

Korban, Saefullah Naimudin Alfarizi (35), mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat ia sedang makan malam di sebuah warung sate bersama temannya. Kendaraan jenis minibus Toyota Fortuner berwarna putih miliknya diparkir sekitar 50 meter dari lokasi makan.

“Setelah selesai makan, ketika kembali ke mobil sekitar pukul 20.40 WIB, kami melihat kaca bagian tengah sebelah kiri mobil sudah pecah. Saya yakin ini ulah seseorang,” ujarnya.

Advertisement
Baca Juga :  Layanan Mobil SIM Keliling di Bogor Hari Ini, Senin 4 Maret 2024

Barang berharga milik korban, seperti laptop, handphone, hard disk eksternal, dompet, dokumen penting, hingga perhiasan, hilang dicuri.

“Data pribadi di dompet seperti KTP, SIM A, SIM C, dan lain-lain juga hilang. Saya baru ingat ada beberapa cincin perhiasan saya di sana, nilainya lebih dari 200 juta. Dengan barang-barang lainnya mungkin total kerugiannya mencapai sekitar 230 juta rupiah,” jelasnya.

Saefullah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bogor Selatan.

“Saat itu ada yang melihat kejadian tersebut dan menginformasikan ada seseorang dengan ciri-ciri berambut gondrong dan mengenakan jaket sedang menyandar di mobil saya. Karena lokasi kejadian dekat dengan Polsek Bogor Selatan, kami segera membuat laporan,” katanya.

Dikonfirmasi, penyidik dan panit 3 Reskrim Polsek Bogor Selatan, Aipda Erwin Butar Butar, membenarkan adanya pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Baca Juga :  Lokasi Pelayanan SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 23 Maret 2024

“Benar, kami menerima laporan sekitar pukul 21.30 WIB. Anggota Polsek Bogor Selatan yang saat itu akan melaksanakan apel segera diberi tahu dan langsung bergerak cepat ke lokasi untuk memeriksa TKP,” kata Erwin, Jumat (30/5/2024).

Saat ini, lanjut Erwin, setelah menerima laporan, penanganan dan pemeriksaan TKP telah dilakukan. Langkah selanjutnya adalah memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, korban berharap pelaku dapat segera ditangkap dan barang-barangnya bisa kembali. Karena selain perhiasan yang bernilai ratusan juta rupiah, terdapat data-data penting yang menurutnya sangat berharga.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================