5 Inspirasi Desain Kamar Estetik Bagi Penyuka Warna Hitam

desain kamar estetik
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Di bawah ini adalah lima desain kamar estetik yang cocok bagi pecinta warna hitam.

Sebenarnya, palet warna gelap dapat menciptakan nuansa elegan dan mewah jika dipadukan dengan warna-warna tertentu.

Tidak selamanya kamar harus berwarna cerah, terutama jika Anda menginginkan suasana yang menenangkan saat beristirahat.

Advertisement

Sebagian besar dari kita ingin memiliki lingkungan yang tenang ketika waktu istirahat tiba, bukan? Oleh karena itu, menggunakan warna gelap adalah pilihan yang tepat.

Melansir rukita.co, berikut adalah beberapa inspirasi desain kamar estetik dengan nuansa gelap untuk Anda yang ingin mendekorasi kamar tidur Anda.

  1. Desain Kamar Estetik yang Nyaman dengan Sentuhan Gelap

Memanfaatkan pemandangan yang menenangkan di sekitar kamar Anda dapat diwujudkan dengan baik melalui desain kamar tidur yang dilengkapi dengan jendela besar. Dengan demikian, kamar Anda dapat menjadi tempat yang gelap namun tetap sederhana.

Daya tarik dari desain interior kamar ini terletak pada penggunaan kayu gelap sebagai bahan utama, disertai dengan pendekatan yang simpel tanpa dekorasi yang berlebihan. Jendela besar yang menghadap ke pemandangan tenang juga menambahkan sentuhan ketenangan.

Dengan suasana seperti ini, Anda pasti akan merasa nyaman saat beristirahat setelah seharian beraktivitas. Jika Anda tinggal di perkotaan dan tidak memiliki pemandangan yang tenang, alternatifnya adalah memasang poster pemandangan alam besar di dinding kamar.

  1. Desain Kamar Estetik dengan Nuansa Boho Chic
Baca Juga :  SDN Sindangsari Sabet Juara III MHQ di Pentas PAI Kota Bogor

Meskipun kamar tidur berwarna gelap, bukan berarti akan terasa suram. Justru, bagi pecinta gaya boho chic yang unik dan eksentrik, Anda dapat menggabungkan gaya ini dengan warna gelap untuk menciptakan nuansa mewah yang berbeda.

Tidak perlu ragu untuk menggunakan dinding berwarna hitam. Kombinasi ini dapat sempurna dengan elemen seperti tirai, seprai, dan furnitur berwarna cerah seperti putih dan krem.

Warna hitam juga memungkinkan Anda untuk bermain dengan motif dan tekstur kain boho yang unik dan eksentrik. Desain ini tidak akan membuat kamar terlalu ramai; sebaliknya, sentuhan boho chic akan membuatnya tetap menarik.

  1. Desain Kamar Estetik dengan Nuansa Hitam yang Maskulin dan Menarik

Bagi pria lajang yang ingin merasakan tidur di kamar dengan kesan maskulin dan elegan, Anda dapat mencoba mengadopsi desain interior seperti yang ditampilkan di atas. Warna hitam yang mendominasi secara tidak langsung menciptakan nuansa menarik dan maskulin.

Namun, penting untuk bijak dalam penggunaan warna hitam dalam elemen lain di dalam kamar. Misalnya, pilihan warna lantai, langit-langit, dan pencahayaan lampu dapat memberikan sentuhan hangat dan maskulin yang diinginkan.

Anda bisa memilih lantai dengan warna netral yang cenderung cerah, seperti warna kayu. Untuk langit-langit, gunakan warna putih dengan pencahayaan lampu yang memberikan kesan hangat dan maskulin.

  1. Desain Kamar Estetik dengan Nuansa Industrial yang Sederhana
Baca Juga :  Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Bogor, Senin 18 Maret 2024

Desain kamar tidur berwarna gelap dapat dicampur dengan elemen interior bergaya industrial untuk menciptakan nuansa sederhana yang hangat dan nyaman.

Gaya industrial ini akan memberikan kesan bahwa kamar Anda belum selesai dengan langit-langit terbuka dan dinding plester semen.

Penggunaan furnitur berwarna gelap seperti hitam akan cocok. Lantai juga bisa menggunakan warna hitam atau abu-abu, sejajar dengan warna dinding plester. Desain ini cocok digunakan oleh pemilik kamar wanita atau pasangan.

  1. Desain Kamar Estetik dengan Nuansa Monokrom Modern

Kombinasi warna hitam dan putih sebagai warna utama kamar akan menciptakan kesan luas. Desain kamar monokrom modern ini cocok untuk kamar dengan ukuran yang kompak.

Anda juga dapat memperkenalkan warna terang lainnya seperti krem, tetapi pastikan untuk tetap menggunakan hanya dua warna utama agar tetap menjaga kesan monokrom.

Jadi, meskipun Anda berpikir tentang desain kamar dengan warna gelap, tetaplah terbuka untuk mengintegrasikan warna terang seperti putih agar menciptakan keseimbangan yang harmonis. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================