5 Wisata ala Jepang Terpopuler, Nomor 4 Ada di Bogor

wisata ala Jepang
Little Tokyo, Yogyakarta.

TIMETODAY.ID –  Ada beberapa destinasi wisata ala Jepang yang paling populer di Indonesia, termasuk Bogor, Jawa Barat yang bisa menjadi rekomendasi liburan Anda. Mari kita lihat ulasannya di bawah ini:

  1. Pasar Terapung Kyotoku, Lembang

Rekomendasi pertama berada di Bandung, tepatnya di Lembang. Pasar Terapung Kyotoku Lembang memiliki bangunan-bangunan tradisional yang khas Jepang.

Tempat wisata ini juga terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarahnya.

Advertisement

Selain menikmati atmosfir yang mirip dengan Jepang, Anda juga dapat berfoto dengan menggunakan kimono yang disewakan di tempat tersebut.

Pemandangan Bandung di Pasar Terapung Kyotoku akan dipenuhi dengan unsur-unsur Jepang, seperti bunga sakura dan lampion.

Destinasi wisata ini tidak akan membuat kantong Anda bolong. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Pasar Terapung Kyotoku?

  1. Taman Jinja, Bali

Ingin merasakan liburan ke Jepang tetapi anggaran belum mencukupi? Cobalah kunjungi Taman Jinja di Bali, tepatnya di Banjar Dinas Angsoka, Karangasem, Bali.

Saat mengunjungi destinasi wisata ini, Anda akan menemukan deretan Torii atau gerbang kuil yang khas dengan warna merah menyala.

Banyak pengunjung yang tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang gerbang-gerbang tersebut.

Baca Juga :  Jelang Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Perajin Liong dan Barongsai di Bogor Kebanjiran Pesanan

Di sini, Anda benar-benar akan merasakan atmosfir yang berbeda. Sebaliknya dari suasana Bali, Anda akan merasa seolah berada di Negeri Sakura.

Menariknya, Taman Jinja sering kali dibandingkan dengan Fushimi Inari Taisha di Kyoto karena memiliki deretan gerbang merah yang estetis. Di sekitarnya, Anda juga dapat menemukan hamparan bunga yang indah.

  1. Pagoda Tian Ti, Surabaya

Meskipun Pagoda Tian Ti lebih mirip dengan pagoda yang ada di Beijing, namun jika dilihat dari jauh, juga memiliki nuansa yang hampir mirip dengan Jepang. Ditambah dengan pepohonan berdaun merah kekuningan di sekitar pagoda tersebut.

Destinasi wisata ini terletak di Taman Kenjeran Surabaya, Jawa Timur. Ini juga bisa menjadi pilihan wisata indoor. Pagoda ini tidak digunakan untuk kegiatan keagamaan.

Di area tengahnya, dibiarkan kosong agar pengunjung dapat menikmati destinasi wisata di Surabaya.

Selain itu, di sekitar pagar, terdapat lapangan luas yang sering digunakan untuk festival seni atau olahraga. Jika Anda berada di Surabaya, jangan lupa mampir ke destinasi wisata ini.

  1. Gang Kepatihan, Bogor

Bagi yang merindukan suasana Negeri Matahari Terbit, khususnya di daerah Kyoto, salah satu sudut di kota Bogor ini dapat membawa Anda bernostalgia dengan Jepang. Gang Kepatihan di Bogor menampilkan suasana yang cukup mirip dengan kota di Jepang tersebut.

Baca Juga :  Rumah dan Motor Tertimpa Pohon di Bogor

Gang Kepatihan diubah menjadi lebih cantik dengan menghadirkan atmosfer khas kota Kyoto yang sangat kental. Pemandangan gangnya tampak estetis dan menjadi spot foto favorit.

Tidak hanya sekadar jalan-jalan, Anda juga dapat memilih Gang Kepatihan untuk sesi foto prewedding.

  1. Little Tokyo, Yogyakarta

Destinasi wisata ala Jepang berikutnya ada di Yogyakarta. Nikmati liburan ala Jepang di Little Tokyo. Tempat ini terletak di Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Rindu Anda akan segera terobati!

Little Tokyo di Yogyakarta terinspirasi dari salah satu daerah di Jepang, yaitu Okutama yang memiliki tempat berendam air hangat dan restoran. Liburan ke Jepang bisa Anda nikmati di Little Tokyo saja, tanpa perlu khawatir lagi tentang anggaran liburan.

Itulah beberapa destinasi wisata ala Jepang di Indonesia. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================