Minggu, Desember 4, 2022
No menu items!
BerandaNasionalPangeran Mohammed bin Salman Luncurkan Kendaraan Listrik Pertama Arab Saudi

Pangeran Mohammed bin Salman Luncurkan Kendaraan Listrik Pertama Arab Saudi

TIMETODAY.ID, RIYADH – Putra Mahkota Mohammad bin Salman pada Kamis meluncurkan Ceer, merek kendaraan listrik pertama Arab Saudi yang akan berkontribusi pada sektor manufaktur otomotif di negara itu.

“Peluncuran ini sejalan dengan strategi Dana Investasi Publik (PIF) untuk fokus membuka kapabilitas sektor-sektor lokal yang menjanjikan yang dapat membantu mendorong diversifikasi ekonomi, untuk membantu mencapai tujuan Visi 2030,” kata Mohammad bin Salman seperti ditulis Saudi Press Agency (SPA).

“Selain itu, perusahaan akan berkontribusi pada upaya Arab Saudi menuju pengurangan emisi karbon dan mendorong keberlanjutan untuk mengatasi dampak perubahan iklim,” imbuh laporan kantor berita negara Saudi tersebut.

Baca Juga :  Ria Ricis Lahirkan Anak Perempuan

“Arab Saudi tidak hanya membangun merek otomotif baru, kami memicu industri baru dan ekosistem yang menarik investasi internasional dan lokal, menciptakan peluang kerja untuk bakat lokal, memungkinkan sektor swasta, dan berkontribusi untuk meningkatkan PDB Arab Sudi selama dekade berikutnya, sebagai bagian dari strategi PIF untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sejalan dengan Visi 2030.”

Baca Juga :  Haris Azhar Kritisi Pemilu 2024

Ceer adalah merek otomotif pertama Arab Saudi yang memproduksi kendaraan listrik. Menurut laporan SPA, Ceer akan merancang, memproduksi, dan menjual berbagai kendaraan untuk konsumen di Arab Saudi dan wilayah MENA Timur Tengah dan Afrika Utara, termasuk sedan dan kendaraan sport.

Setiap kendaraan Ceer akan dirancang dan diproduksi di Arab Saudi dan dijadwalkan akan tersedia pada tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU