Nama Tokoh Ini Disebut Layak Menjadi Ketum PSSI

KETUM PSSI

TIMETODAY.ID – Lima nama tokoh ini marak disebut-sebut layak menjadi Ketua Umum PSSI untuk menggantikan Iwan Bule.

Melansir dari halaman cnnindonesia.comhingga kini lima nama yang paling sering disebut-sebut oleh netizen layak memimpin Federasi Sepak Bola Indonesia dan menjadi primadona di media sosial ialah.

1. Erick Thohir

Advertisement
Wikipedia

Nama pertama yang paling sering disebut-sebut netizen layak menjadi Ketua PSSI adalah Erick Thohir. Netizen menilai Erick Thohir layak menjadi Ketua PSSI karena memiliki modal bagus.

Pasalnya, Erick selain jadi anggota di Komite Olimpiade Internasional (IOC) dia juga pemilik klub Liga Inggris Oxford United serta kenal dekat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Baca Juga :  Hamilton Maksimal di Posisi Kedua

2. Kaesang Pangarep

Wikipedia

Selain Erick Thohir, netizen juga banyak yang menginginkan agar putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep maju sebagai calon Ketua PSSI.

Sayangnya, Kaesang dikabarkan sulit masuk daftar calon Ketua PSSI karena terganjal statuta PSSI yang mengharuskan calon Ketua PSSI berusia minimal 30 tahun. Sementara Kaesang saat ini baru berusia 27 tahun.

3. Ratu Tisha

 

Instagram @ratu.tisha

Selain Erick Thohir dan Kaesang Pangarep, nama Ratu Tisha juga masih menjadi primadona netizen untuk menjadi calon Ketua PSSI dalam KLB yang rencananya akan digelar pada 18 Maret 2023 mendatang.

Mantan Sekjen PSSI itu dinilai memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin Federasi Sepak Bola Indonesia.

Baca Juga :  Lorenzo Kritik Sikap Jack Miller

4. Hary Tanoesoedibjo

Wikipedia

Hary Tanoesoedibjo yang berhasil memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI) juga dinilai netizen sangat layak untuk mengelola PSSI.

5. Luhut Binsar Pandjaitan

Wikipedia

Menariknya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga disebut-sebut oleh netizen layak jadi Ketua PSSI.

Tak sedikit netizen yang mencalonkan Luhut untuk menjadi Ketua PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkannya jadi Ketua PSSI. (net)

=========================================================