Minggu, Desember 4, 2022
No menu items!
BerandaSportF1 Abu Dhabi 2022 Max Verstappen Juara, Lewis Hamilton Gagal Finis

F1 Abu Dhabi 2022 Max Verstappen Juara, Lewis Hamilton Gagal Finis

TIMETODAY.ID, ABUDHABI – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen juara pada balapan F1 GP Abu Dhabi 2022. Rider asal Belanda itu keluar sebagai yang tercepat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Pada balapan 58 putaran seri terakhir F1 GP 2022 itu, Verstappen sukses mengasapi Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Sergio Perez (Red Bull) masing-masing di podium kedua dan ketiga. Sementara itu, Lewis Hamilton (Mercedes) gagal finis.

Dengan kemenangan tersebut, Verstappen tak semakin nyaman jadi juara dunia dengan rekor yang fantastis. Pembalap berusia 25 tahun itu menyempurnakan gelar juara dunianya di F1 GP 2022.

Sejak awal balapan, Verstappen mengawalinya dengan baik di posisi pertama. Rider asal Belanda itu memimpin ke Tikungan 1 dari Sergio Perez (Red Bull), Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Memasuki putaran ke-5, Hamilton yang sempat disalip kali ini mampu melewati Charlos Sainz (Scuderia Ferrari) pada DRS kedua berturut-turut. Sementara itu, George Russell (Mercedes) melakukan hal yang sama dengan Lando Norris (McLaren).

Baca Juga :  Persikabo 1973 Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga I 2022

Mobil Mercedes sedang bergerak. Kemudian di putaran ke-8, Sainz melewati Hamilton dengan menggunakan DRS. Meski begitu, Hamilton terus berjuang saat dia kalah dari rekan setimnya untuk urutan keenam.

Lalu di putaran 12, duel hebat di lini tengah sedang berlangsung dengan Esteban Ocon (Alpine) dan Sebastian Vettel (Aston Martin) bertarung di jalur kedelapan.

Vettel lebih cepat tetapi dia tidak bisa melewatinya. Hingga urutan pada putaran 20, Verstappen masih nyaman memimpin balapan.

Ia mengasapi Leclerc, Perez, Vettel, Sainz, Russell, Hamilton, Norris, Ocon, Magnussen, Bottas, Stroll, Tsunods, Alonso, Albon, Zhou, Schumacher Ricciardo, Gasly dan Latifi.

Kemudian memasuki putaran ke-35, Verstappen masih tak tergoyahkan di posisi pertama. Ia dibuntuti oleh Leclerc, Sainz, Russell, dan Hamilton.

Lalu di putaran ke-38, Perez melaju sekitar satu detik per putaran lebih cepat dari Leclerc dan Sainz saat ini dalam pertarungan memperebutkan posisi kedua di kejuaraan.

Baca Juga :  Tournamen Mobile Legend Gratis, Ratusan Tim Adu Skill Berebut Hadiah Jutaan Rupiah

Adapun hingga putaran ke-42 Verstappen masih memimpin balapan yang diikuti oleh Leclerc, Hamilton, Perez, dan Sainz. Perez berada di jalur untuk mengejar Leclerc di posisi kedua.

Di mana, Perez menyalip Hamilton ke chicane sektor tengah tetapi Hamilton kembali menyalipnya.

Hingga putaran ke-46, Perez akhirnya berhasil melewati Hamilton. Dia memiliki waktu 9,9 detik untuk mengimbangi Leclerc.

Di mana, 5,4 detik adalah jarak antara Leclerc dan Perez untuk posisi kedua. Namun, Perez kini tertinggal 4,6 detik dari Leclerc. Sialnya, terdapat masalah bagi Hamilton.

Dengan tiga lap tersisa, Hamilton terlihat akan tersingkir dari balapan. Sementara itu di putaran terakhir, Perez tertinggal 1,8 detik dari Leclerc dalam perebutan posisi kedua.

Benar saja, Hamilton keluar dari lintasan. Ini adalah DNF mekanis pertamanya sejak Austria 2018. Adapun, Verstappen melaju tanpa tergoyahkan. Sang juara pun sukses mengambil kemenangan di depan Leclerc, Perez, Sainz, dan Russell.

Hasil Balapan:

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU