Minggu, Desember 4, 2022
No menu items!
BerandaNasionalCIA Peringatkan Moskow Jangan Gunakan Nuklir

CIA Peringatkan Moskow Jangan Gunakan Nuklir

TIMETODAY.ID, WASHINGTON – Direktur Central Intelligence Agency (CIA) Amerika Serikat (AS) William Burns memperingatkan Rusia agar tidak menggunakan senjata nuklir dalam perangnya di Ukraina.

Peringatan  CIA itu disampaikan dalam pertemuan rahasia dengan Kepala Dinas Intelijen Asing Rusia (SVR) Sergei Naryshkin di Ankara, Turki, pada hari Senin.

Menurut seorang pejabat Gedung Putih, Burns menyampaikan pesan CIA tentang konsekuensi penggunaan senjata nuklir oleh Rusia.

Baca Juga :  Rusia Miliki Senjata Mengesankan

“Dia tidak melakukan negosiasi dalam bentuk apa pun. Dia tidak membahas penyelesaian perang di Ukraina,” kata Gedung Putih itu, yang berbicara dengan syarat anonim.

“Dia menyampaikan pesan tentang konsekuensi penggunaan senjata nuklir oleh Rusia, dan risiko eskalasi stabilitas strategis,” lanjut pejabat tersebut, seperti dikutip Reuters, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga :  Zelensky Kibarkan Bendera dan Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Dia juga mengangkat. kasus warga AS yang ditahan secara tidak adil di Rusia. Kontak AS-Rusia di Turki pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Kommersant Rusia.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, seperti dikutip kantor berita TASS, membenarkan adanya pembicaraan antara Rusia dan Amerika Serikat berlangsung di Ankara.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU