Minggu, Desember 4, 2022
No menu items!
BerandaHealth CareBuah Ini Rendah Gula Aman untuk Diabetes

Buah Ini Rendah Gula Aman untuk Diabetes

TIMETODY.ID – Karena kandungan gula yang tinggi, para penderita diabetes umumnya memiliki batasan konsumsi buah, padahal ada juga buah rendah gula yang bisa disantap.

Buah juga mengandung vitamin, mineral dan komponen bernama fitokimia. Tetap penting memasukkan buah dalam diet harian asal dalam porsi yang tepat dan seimbang. Anda pun bisa mempertimbangkan beberapa jenis buah rendah gula dan aman dikonsumsi pengidap diabetes.

Baca Juga :  Ini Penyebab Bibir Terkena Sariawan

Berikut jenis buah rendah gula yang aman untuk penderita diabetes.

  1. Jeruk

Jeruk termasuk buah rendah gula. Satu butir jeruk bisa memberikan Anda 78 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari. Di balik rasa manis segarnya, rupanya jeruk memberikan 12 gram gula dan kurang dari 70 kalori.

Meski angka 12 gram terhitung cukup besar, jeruk juga mengandung asam folat (10 persen dari kebutuhan harian) dan potasium (5 persen dari kebutuhan harian) yang bisa membantu mengendalikan tekanan darah.

  1. Lemon
Baca Juga :  Ini Bahaya Kafein Bagi Kesehatan

Jenis sitrus seperti lemon dan jeruk nipis mengandung sedikit gula. Melansir dari Healthline, per buah lemon atau jeruk nipis hanya mengandung sekitar 1 gram gula.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU