Atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor Sukses Raih Emas

PORPROV
Atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor berhasil meraih medali emas dan mendapatkan uang bonus Rp 10 juta.

TIMETODAY.ID, BEKASI – Atlet Tarung Derajat putra asal Kabupaten Bogor Muhammad Ridwan, sukses raih medali emas pertama untuk Kontingen Kabupaten Bogor, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yang berlangsung di Kabupaten Bekasi, Rabu (16/11/2022).

Usai pertandingan Muhammad Ridwan mengaku tak menyangka akan meraih medali emas tersebut, apalagi ia tidak diiunggulkan dan hampir tidak diloloskan oleh KONI Kabupaten Bogor.

“Saya enggak menyangka, apalagi dalam Babak Kualifikasi Porprov ke XIV Jabar 2022 yang digelar di Kota Cirebon, saya hanya berada di peringkat kelima. Hingga butuh bantuan pelatih untuk diberangkatkan ke GOR STTD Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Advertisement
Baca Juga :  Persikabo 1973 Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga I 2022

Obet panggilan Muhammad Ridwan menuturkan, bahwa Porprov ke XIV Jabar 2022 adalah pengalaman pertamanya, dan berhasil mengalahkan atlet Tarung Derajat Kabupaten Bandung Aditiya Baetullah dengan angka cukup mutlak.

“Ini pengalaman pertama mengikuti ajang Porprov ke XIV Jabar 2022, Alhamdulillah, saya yang bertarung di kelas 64,1-67 Kg putra langsung meraih medali emas,” tutur Obet.

Sementara itu, pelatih Cabor Tarung Derajat Hardi Sanjaya mengungkapkan sempat kesal kepada KONI Kabupaten Bogor, karena enggan untuk memberangkatkan Muhammad Ridwan dan Nurul Narulita.

“Saya kemarin harus adu omongan dengan pengurus KONI Kabupaten Bogor karena tidak mau memberangkatkan Muhammad Ridwan dan Nurul Narulita, saya bilang bahwa di nomor tarung yang mereka ikuti tidak ada jaminan mendapatkan medali, tinggal kesungguhan dan strategi yang tepat untuk memenangkan pertandingan,” keluh Ardi.

Baca Juga :  185 Atlet Wushu Jabar Turun di Kejurda Kota Bogor

Ia menambahkan peluang yang sama juga bisa didapatkan kabupaten atau kota lainnya di Jawa Barat, karena atlet Cabor Tarung Derajat membatasi usia peserta hingga maksimal 28 tahun.

“Semua atlet berusia muda, banyak yang baru pertama kalinya bertanding di ajang Porprov. Alhamdulillah, di nomor tarung putra dan putri kami mendapatkan satu medali emas dan satu medali perunggu,” tambahnya. (*)

=========================================================