Crosser Dari Penjuru Indonesia Adu Skill di Cileuksa Open Grasstrack

TIMETODAY.ID, BOGOR – Pemerintah Desa Cileuksa bekerja sama dengan Korem 061 Suryakencana menggelar event kejuaraan motor trail di Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (8/10/2022).

Komandan Korem (Danrem) 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin beserta rombongan membuka event berskala nasional ini dengan mengendarai kendaraan trail menjajal Sirkuit Sirkuit JA Racing.

Brigjen TNI Rudy Saladin menyebut, helaran ini merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan event di bidang otomotif kepada masyarakat juga dalam rangkaian HUT TNI ke 77.

Advertisement

Selain itu, dengan digelarnya Cileuksa Open Grasstrack ini diharapkan mampu mengasah skill dari para crosser yang selama dua tahun kebelakang sempat vakum karena covid-19.

“Setelah sekian lama kita larut dalam kondisi merebaknya covid 19, alhamdulillah saat ini dan kita sama-sama bisa menggelar Cileuksa Open Grasstrack ini, insya allah dari event ini, para atlet bisa kembali terampil hingga berhasil di even-even lokal maupun internasional,” ujar Brigjen TNI Rudy Saladin seraya membuka even.

Baca Juga :  5 Lokasi Olahraga Outdoor di Bogor Gratis, Ada Fasilitas Panjat Tebing Juga

Di lokasi yang sama itu, Ketua Penyelenggara Cileuksa Open Grasstrack, Ade Ruhandi mengatakan, ada ratusan crosser yang turut serta dalam event yang pertama kali digelar ini.

Para pesertanya pun tak hanya dari wilayah sekitar Bogor Raya saja, melainkan dari beberapa wilayah di luar Jawa Barat pun turut serta.

Baca Juga :  Kunci Ducati Tampil Ganas di MotoGP 2022

Digelarnya event ini juga, kata Ade Ruhandi setelah mendapatkan rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Jawa Barat.

“Pada hari ini Alhamdulillah rekomendasi dari korwil IMI Jabar kepada JA Racing, selanjutnya yan mendaftarkan sudah 400 starter,” terangnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin, Dandim 0621 Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin. (bam)

=========================================================