Minggu, Desember 4, 2022
No menu items!
BerandaSportCrosser Cilik Asal Bandung Barat Juara Cileuksa Open Grastrack

Crosser Cilik Asal Bandung Barat Juara Cileuksa Open Grastrack

TIMETODAY.ID, BOGOR  Muhammad Athar Al Ghifary seorang crosser cilik asal Kabupaten Bandung Barat, (KBB) Jawa Barat menjadi pusat perhatian bagi penonton kejuaraan motor trail Cileuksa Open Grasstrack yang digelar di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukayajaya, Kabupaten Bogor.

Betapa tidak, crosser cilik yang masih berusia 12 tahun telah mahir menunggangi mini motocross maupun 150 cc, dan tampil memukau di arena balap. Terlebih saat Athar mencabik gas kala melintasi tikungan dan lompatan.

Athar sapaan akrabnya menyebutkan ia telah cinta dengan balap motocross sejak dirinya berusia 4 tahun. Kecintaannya pada motor penggaruk tanah itu ia tekuni setelah sang ayah sekaligus menejernya, Hilman Laksana mengenalkannya.

Baca Juga :  Katar Nanggewer Gelar Sepak Bola U16

Bakat yang dimiliki Athar terlihat sejak ia berusia tiga tahun. Pada usianya itu Athar telah menjajal balap sepeda BMX dan berhasil naik podium. Sejak saat itulah Athar menerima sponsor yang menawarkan minitrail.

“Aku suka motorcross dari umur 4 tahun dikenalkan sama Ayah. Ayah juga pembalap, aku senang saja sama motorcross terus aku mau belajar,” kata Athar.

Baca Juga :  Pelestarian Penca Pusaka Cimande Bogor

Meski masih di usia anak-anak Athar pernah mengikuti beberapa kejuaraan bergengsi motocross hingga Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali.

Di Jawa Barat, Athar langsung menyabet gelar juara daerah pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat tahun 2016 silam.

Sepanjang tahun 2016, Athar berulang kali meraih gelar juara motocross junior yang diikutinya. Pada 2017, Athar berhasil meraih juara 3 nasional dan kerap meraih juara 1 pada beberapa Kejurda yang diikutinya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU