Kamis, Oktober 6, 2022
No menu items!
BerandaLifestyleUbah Bambu Jadi Sepeda, Segini Harganya

Ubah Bambu Jadi Sepeda, Segini Harganya

TIMETODAY.ID, BOGOR- Berawal dari hobi bersepeda, Deny Hestiningrum warga Gunung Putri, Kabupaten Bogor meluangkan ide kreativitasnya untuk mengolah bambu menjadi sebuah sepeda.

Di bengkel Arana Bike yang berlokasi di Jalan Raya Bojong Nangka, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gujungputri, Kabupaten Bogor tiga jenis sepeda berbahan bambu Gombong itu dirakit.

Pemilik Arana Bike Deny Hestiningrum menjelaskan, Arana Bike berdiri sejak tahun 2020 silam dan baru dilaunching pada pertengahan bulan tahun 2021.

Baca Juga :  Resep Membuat Sop Ikan Nila Kuah Asam

“Sebelumnya kami sudah membuat produknya dari tahun 2020 tetapi masih ada penelitian dan ujicoba trail and eror,” ujar Deny Hestiningrum.

Pada Tahun 2021 itu Arana Bike mendapatkan izin laboratorium untuk kekuatan dan uji lelah berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Setelah itu barulah dilaunching produk Arana Bike.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Minta Ivan Gunawan Populerkan Batik Asal Bogor

Arana Bike sudah membuat tiga tipe sepeda, yaitu Komodo Gravel atau Touring, Lereng Bambu Minilevo dan Belo Balance Bike.

Untuk produk terbarunya di tahun 2022 ini, Arana Bike memproduksi sepeda Belo Balance Bike untuk anak usia 3 hingga 5 tahun.

“Jadi produk baru kami balance bike di khususkan untuk anak- anak yang masih melatih keseimbangan,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU