Tabligh Akbar Sinergitas dan Kolaborasi Menjaga Kondusivitas Kabupaten Bogor 

Tabligh Akbar

TIMETODAY.ID, BOGORPeringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444  Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar kegiatan tabligh akbar yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman bada Isya, Senin (26/9/2022).

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa hendaknya kegiatan tabligh akbar dapat dijadikan momentum untuk merefleksi diri, saling mendoakan.

Mempererat persaudaraan, memperkuat sinergi dan kolaborasi guna menjaga kondusivitas dan membangun Kabupaten Bogor dan Indonesia yang kita cintai.

Advertisement

Perlu diketahui bahwa, saat ini Pemkab Bogor tengah dihadapkan pada tantangan dan dinamika sosial maupun ekonomi di masyarakat, sehingga perlu memperkuat solidaritas dan soliditas segenap pemangku kepentingan.

Dengan cara saling menguatkan antara ulama, dan umaro untuk bersama-sama menjawab tantangan dan menciptakan kodusivitas di masyarakat.

Baca Juga :  TA Ravindra Bersama Aan Berikan 200 Paket Sembako Untuk Korban Pergerakan Tanah Cigudeg

Bagi Pemerintah Kabupaten Bogor kekuatan moral spiritual sangat penting sebagai modal dasar pembangunan.

Maka dari itu, ulama dan umaro sama-sama memiliki tanggung jawab untuk menjaga, menguatkan dan menyatukan umat, bangsa dan negara.

“Semoga kegiatan tabligh akbar, doa dari Bogor untuk bangsa ini, dapat memperkuat ukhuwah islamiyah dan jejaring hablumminannas, saling menghargai dan senantiasa tolong menolong dalam kabaikan dan kebajikan demi kemaslahatan umat,” ujar Bupati Iwan.

“Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan kita semua untuk berempati, memberikan rasa aman, meneguhkan perdamaian dan belas kasih sesama umat,” imbuhnya.

Dirinya juga menyatakan, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda, aparatur, alim ulama, tokoh/organisasi masyarakat dan seluruh komunitas masyarakat sipil yang selama ini turut serta menciptakan kondusivitas di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  MANFAAT TIDUR BAGI MANUSIA

Sementra itu, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi sarana belajar, menggali ilmu dalam meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah yang penuh dengan perdamaian dan cinta kasih.

“Di malam yang penuh barokah ini mari sama-sama menggali ilmu bersama dengan seluruh para habib, alim ulama dan lainnya. Semoga kita semua ke depan senantiasa dalam lindungan dan ridho Allah SWT,” pungkas kapolres. (**)

=========================================================