TA Ravindra Bersama Aan Berikan 200 Paket Sembako Untuk Korban Pergerakan Tanah Cigudeg

TIMETODAY.ID, BOGOR Tim ahli anggota DPR RI Ravindra Airlangga bersama Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Golkar meninjau lokasi pergerakan tanah dan longsor di Kampung Cibugis, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Di lokasi bencama, rombongan tersebut membagikan sebanyak 200 paket sembako untuk 23 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana.

Aan Triana Al Muharom anggota DPRD Kabupaten Bogor mengatakan, pihaknya ingin memastikan warga di Kampung Cibugis, Desa Banyuwangi karena bagaimanapun masyarakat terdampak oleh infrastruktur yang hancur akibat pergeseran tanah.

Advertisement

“Kebetulan saya juga dari partai Golkar sama kawan-kawan disini ada DPK Golkar juga mas Ravindra Airlangga juga melalui tim ahlinya membawa bingkisan sembako untuk meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak,” kata Aan kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Baca Juga :  Dewan Minta 4 Direktur RSUD Segera Dilantik

Aan mengatakan, pihaknya akan membantu mengusulkan relokasi bagi pada pengungsi yang ada di wilayah terdampak tersebut. Karena, wilayah tersebut tidak layak untuk di huni.

“Mungkin berdasarkan rekomendasi geologis tidak masuk untuk dijadikan pemukiman, sehingga kami meminta untuk DPK mencoba mengkaji kemudian merapatkan persoalan ini dan dibawa ke DPRD untuk kami coba membahas terkait anggaran untuk direlokasi ketempat yang lebih aman di Kecamatan Cigudeg,” ungkapnya.

Terkait masih ada warga yang masih bertahan tinggal di Kampung Cibugis tersebut, Aan menegaskan, kepada warga ketika suatu saat mereka harus direlokasi mau tidak mau harus siap. Karena bagaimana pun pemerintah mengingkan kenyamanan untuk seluruh warga di Kabupaten Bogor.

“Mereka alasanya klasik ya karena mungkin bicaranya ini tanah mereka ini tanah kelahiran mereka sementara keseharian mereka sebagai petani dan tidak bisa jauh dari kebiasaan itu, sehingga ketika direlokasi pun mereka berfikir kami harus direlokasi kemana, sementara ini adalah tempat mereka kesehariannya,” katanya.

Baca Juga :  22 Insan Olahraga Kabupaten Bogor Terima Penghargaan

Sementara itu, Kepala Desa Banyuwangi, Rio Fariddudin mnyampaikam rasa terimakasih atas kehadiran wakil rakyat tersebut dari Pemerintah mengapresiasi kedatangan untuk turun langsung ke lapangan terkait pergeseran tanah di Kampung Cibugis Ini.

“Tapi disisi lain kami juga sangat miris terhadap kampung cibugis yang belum dapat relokasi pada tahun 2008 itu hampir semua tapi mungkin ada beberapa yang disini belum dapat relokasi sekitar ada 23 kartu keluarga,” pungkasnya. (bsp)

=========================================================