Ratusan Agen dan E-Warung Penyalur BPNT Mendapat Binaan Dari Dinsos

0
4
e-warung

TIMETODAY.ID, BOGOR – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor menggelar rapat evaluasi tingkat kecamatan dalam program Sembako 2022 di Taman Ekspresi, Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, Rabu (14/9/2022).

Rapat ini dihadiri ratusan agen, e-warung, pendamping serta pengawas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp 200 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) dalam bentuk sembako.

“Jadi kami lakukan pembinaan bagi para agen-agen penyalur sembako, pendamping dan pengawas agen untuk terus mengingatkan mereka melakukan tugasnya masing-masing sesuai dengan aturan yang berlaku. Mulai dari segi kualitas, jumlah produk, kuantitas dan waktunya,” ujar Kepala Dinsos Kota Bogor, Fahrudin.

Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Dorong Penambahan Pembangunan 2 Unit Sekolah Baru

Fahrudin mengatakan, BPNT ini disalurkan melalui BNI 46 sebagai bank Himbara. Dari BNI 46 bantuan uang sebesar Rp 200 ribu di transfer ke rekening penerima bantuan. Uang ini kemudian harus dibelanjakan penerima bantuan di agen atau e-warung yang sudah ditunjuk BNI 46.

“Penerima akan menerima sembako sesuai jumlah nominalnya yakni Rp 200 ribu terdiri dari beras (karbohidrat), telur dan daging ayam (protein), sayur dan buah (vitamin dan mineral),” terangnya.

Baca Juga :  34 Napi Teroris Tobat Usai Baca Ikrar NKRI

Di Kota Bogor jumlah penerima BPNT sebanyak 60 ribu warga dan jumlah e-warung serta agen penyalur sembako ada 135 di seluruh Kota Bogor. Fahrudin menyebut, sejauh ini jumlah agen dan e-warung masih mencukupi karena tidak ada keluhan dari penerima manfaat.

Tinggalkan Balasan