Porprov XIV Jabar 2022
Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID, BOGOR – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jabar 2022 pada November mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Persatuan Catur Indonesia atau Percasi Kabupaten Bogor, agar dapat meraih juara dengan target 7 medali emas.

Ketua Percasi Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengaku beberapa persiapan telah dilakukan Percasi yakni, membentuk TC untuk melatih para atlet catur secara rutin setiap pekan. Lalu mengikuti turnamen kejuaraan daerah (kejurda) beberapa waktu lalu di Bandung, Jawa Barat, tujuan untuk melatih mental serta membaca peta lawan.

“Persiapan secara matang telah kami lakukan sejak Juli 2022 lalu mulai dari pembinaan, pelatihan hingga implementasi di lapangan melalui berbagai kegiatan perlombaan,” ungkap Ajat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/9/2022)

Advertisement
Baca Juga :  Olahraga Futsal Salah Satu Cara Merawat Silaturahmi

Ajat menyatakan, atlet catur juga akan melakukan Try Out (TO) di Pangandaran Jabar, pada 8 dan 9 Oktober nanti.

“Nanti kita akan bertanding dengan atlet-atlet catur Ciamis dan Banjar, setelah itu kita akan coba karantina para atlet Percasi 2-3 hari rencananya di kawasan Puncak untuk melatih teknik, membangun kekompakan dan percaya diri tim,” tegasnya.

Berbagai persiapan pembinaan dan pelatihan membuat Percasi Kabupaten Bogor semakin optimis dapat meraih prestasi juara. Bahkan cabang olahraga (cabor) catur menargetkan 7 medali emas, dengan menerjunkan 14 atlet unggulan, yang terdiri dari 7 atlet puteri dan 7 atlet putera.

Baca Juga :  185 Atlet Wushu Jabar Turun di Kejurda Kota Bogor

“Kami optimis target 7 medali emas akan tercapai, karena selain kita punya atlet catur internasional yaitu Irene Kharisma Sukandar, juga ada Diajeng Theresa Singgih dan Arief Abdul Hafidz, serta di dukung oleh pelatih-pelatih internasional,” bebernya.

Ajat berharap Percasi tidak hanya dapat berprestasi di kegiatan Porprov XIV Jabar tahun  2022 juga dapat berprestasi dalam berbagai event, serta semakin eksis dan populer di kalangan masyarakat luas.

“Harapan saya, tiga tahun ke depan kami bisa mencetak atlet-atlet terbaik, berprestasi untuk menjadi juara Kabupaten Bogor,” imbuhnya. (*)

=========================================================