Pemkab Bogor Gelar Upacara Gelar Senja, Ciptakan Anggota Pramuka Berkarakter dan Cinta Tanah Air 

UPACARA GELAR SENJA

TIMETODAY.ID, BOGOR – Guna melahirkan generasi muda berkarakter, dan meningkatkan kapasitas pribadi serta memupuk semangat dan rasa cinta tanah air para anggota Pramuka Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor laksanakan Upacara Gelar Senja Kwartir Cabang Kabupaten Bogor kedua, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (14/9/22).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin  mengatakan, gelar senja diadakan oleh Kwartir Cabang Kabupaten Bogor secara rutin setiap tanggal 14 setiap bulannya, dimana upacara gelar senja ini telah diawali dan dilaksanakan pada 14 juni 2022 lalu. Gelar senja atau penurunan bendera merah putih dikolaborasikan dengan ketangkasan, keterampilan kepramukaan, kesenian dan kebudayaan.

Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Dorong Penambahan Pembangunan 2 Unit Sekolah Baru

“Ini merupakan upaya kami untuk membangkitkan semangat anggota Pramuka agar terus menggiatkan organisasi, meningkatkan kapasitas pribadi serta memupuk rasa cinta tanah air dan bela negara,” tutur Sekda.

Advertisement

Menurutnya, selain kegiatan seni budaya, ketangkasan dan bela negara, tentunya gelar senja juga menjadi sarana untuk menjaga kekompakan berbagai ilmu, sharing informasi, dan ajang untuk berani beraksi serta menjadi wadah untuk melatih generasi muda agar tangkas, terampil, dan percaya diri.

Baca Juga :  MENCEGAH TAWURAN PELAJAR DENGAN KARAKTER INKLUSIF

“Tumbuh menjadi generasi muda yang berkarakter dan kelak mampu berperan menjadi agen perubahan dan penggerak pembangunan yang tangguh dan berbudi pekerti luhur,” tandasnya. (*)

 

=========================================================