LOMBA DESA

TIMETODAY.ID, BOGOR –  Melalui kegiatan apel pagi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), yang berlangsung di halaman Kantor DPMD Kabupaten Bogor, Senin (22/8/22).  Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap kepada penerima penghargaan lomba bisa tingkatkan kembali budaya gotong-royong di Kabupaten Bogor.

 

LOMBA DESA

Advertisement

Pada kesempatan ini, dirinya juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa, Camat, dan seluruh masyarakat untuk menggalakkan dan mengaktifkan kembali aksi gotong-royong bebersih lingkungan di wilayah masing-masing sebagai upaya menggerakkan budaya gotong-royong di Kabupaten Bogor.

“Saya ingin gerakan gotong-royong bersih-bersih lingkungan diaktifkan kembali, disosialisasikan kembali, sehingga Bogor bersih dengan tagline sport and tourism bisaterwujud,” ujar Iwan Setiawan.

LOMBA DESA

Tambah Plt. Bupati Bogor, karena Kabupaten Bogor selain memiliki tempat olahraga terbaik tingkat nasional dan internasional, juga memiliki keindahan wisata alam dan non alam yang bagus dan indah.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Jalan Rusak Yang Tak Kunjung Diperbaiki

“Wisatawan datang ke Kabupaten Bogor karena keindahan, kerapihan dan kenyamanan yang kita miliki. Tentu kebersihan dapat mempercantik estetika lingkungan ini jadi faktor utama untuk menunjang kelebihan yang dimiliki, itulah pentingnya gerakan gotong-royong,” tegas Plt. Bupati Bogor.

LOMBA DESA

Untuk diketahui bahwa, penghargaan diberikan kepada masing-masing pemenang yang terdiri dari tujuh kategori yakni. Kategori desa terbaik, desa terbaik dalam Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat, ketua RT dan ketua RW terbaik, Posyandu kategori Pokjanal Kecamatan terbaik. Lalu Posyandu terbaik, kader Posyandu berprestasi dan kader Posyandu kategori duta Posyandu.

LOMBA DESA

Lanjut Iwan Setiawan menyatakan, bahwa saat ini pemimpin seperti Camat, Kepala Desa, RT dan RW harus menjadi ujung tombak dan contoh teladan kepada masyarakat melalui kegiatan positif mulai dari hal terkecil seperti kegiatan bersih-bersih lingkungan, untuk memacu masyarakat dalam menumbuhkan kembali budaya gotong-royong.

Baca Juga :  Salah Paham, Kades Yeyen dan RSUD Leuwiliang Berakhir Damai

“Harus kita mulai, insyaallah masyarakat akan mengikuti. Mudah-mudahan tahun yang akan datang akan lebih banyak lagi yang dapat penghargaan,” terangnya.

LOMBA DESA

Plt. Bupati Bogor berharap kegiatan rangkaian lomba desa tingkat kabupaten Bogor tahun 2022 dan penghargaan yang diberikan itu, dapat memicu jajaran pemerintah desa untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat dan kualitas tata kelola pemerintahan desa.

“Serta dapat memotivasi warga dan masyarakat agar semakin semangat dan proaktif bergotong-royong membangun desa. Selamat serta apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemenang peserta lomba tahun ini, tingkatkan terus prestasi untuk kemajuan masyarakat dan Kabupaten Bogor lebih baik lagi,” tandasnya. (Adv)

=========================================================