Minggu, Desember 4, 2022
No menu items!
BerandaDaerahKIM Diera Digitalisasi Ciptakan Masyarakat Melek Informasi

KIM Diera Digitalisasi Ciptakan Masyarakat Melek Informasi

TIMETODAY.ID, BOGOR – Setalah terhenti akibat pandemi Covid-19, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor kembali melakukan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bogor secara tatap muka.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor, dilakukan sebagai upaya, penguatan dan pemberdayaan KIM sebagai mitra diseminasi informasi publik Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto menerangkan, pembinaan dilakukan guna membantu memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman, keterampilan yang bermanfaat kepada seluruh Kelompok Informasi Masyarakat.

Baca Juga :  Warga yang Sedang Isoman Dapat Bantuan dari Dewan

“Dengan penguatan dan pemberdayaan KIM ini, kami harap KIM sebagai penyampai informasi dan penyalur aspirasi masyarakat dapat berdaya, mandiri dan mampu mengatasi permasalahan di masyarakat,” tegas Bayu.

Melalui KIM, masyarakat diberdayakan guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan masyarakat agar tidak terjadi kesenjangan informasi.

Baca Juga :  PWI Peduli Kabupaten Bogor Bantu Korban Bencana Alam

Itulah pentingnya pembinaan KIM sebagai mitra pemerintah dalam melakukan penyebaran informasi, sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat. Juga sebagai mediator komunikasi informasi pembangunan secara berkesinambungan.

Menurut Bayu Ramawanto, keberadaan KIM memberikan ruang bagi masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam menambahkan akses informasi.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU