Designer FridAulia Indonesia
Designer FridAulia Indonesia turut unjuk karya di pameran foto jurnalistik "Transisi" yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID, BOGORDesigner FridAulia Indonesia turut unjuk karya di pameran foto jurnalistik “Transisi” yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor.

Dengan tujuan membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar memiliki foto produk yang bagus untuk bahan promosi penjualannya, PFI Bogor berkolaborasi dengan Barudak Photography Bogor (BPB) menggelar kegiatan sesi pemotretan produk UKM di area Stasiun Bogor, pada Minggu (18/9/2022).

Produk UKM yang menjadi objek foto adalah produk fashion karya desainer Frida Aulia.

Advertisement

Diketahui, di bulan September 2022 ini, FridAulia Indonesia, merupakan sebuah brand fashion yang berasal dari Kota Bogor, berkesempatan membawa karyanya ke Negeri Kangguru, Melbourne, Australia.

Frida Aulia sebagai desainer menjelaskan, koleksi fashion yang di foto adalah koleksi terbaru yang akan dibawa ke Festival Indonesia-Melbourne, pada 30 September hingga 03 Oktober 2022 mendatang. Adapun tema dari koleksi terbarunya ini adalah “Pesona Biru Indonesia”.

Koleksi fashion ini mengangkat lima destinasi wisata prioritas Indonesia, yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo dipadu dengan Batik Geulis motif Peta Indonesia dengan bahan lurik dan tenun yang cantik, simple dan elegan.

Baca Juga :  Komitmen Tangani Kemacetan, Pemkab Bogor Sinergi Dengan BPTJ Terapkan Reformasi Angkutan Massal Dengan Skema BTS

“Batik koleksi terbaru dari Neng Geulis akan hadir juga di Festival Indonesia Mellbourne, Si Neng Ti Mulyaharja Bogor dan Kebun Raya Bogor serta Batik Rektorat dan GWW IPB,” jelas Frida.

 

Frida meneruskan, beberapa karyanya sebelumnya sudah ditampilkan di beberapa fashion show dan festival, diantaranya Festival Indonesia Moscow Rusia tahun 2017, 2018 dan 2019, Mumbai Expo 2017, Brunei Darusalam 2019 dan 2020, Indonesia Fashion Week, Inacraft, Festival Wastra Nusantara dan masih banyak lagi. Koleksi FridAulia Indonesia dapat diperoleh di outlet Raja FO Bogor dan Cimacan, Neng Geulis Gallery AEON Mall Sentul City, dan Olive Store Kebun Raya Bogor.

 

“Tentunya harapan kita UKM naik kelas dan bisa mendunia. Tetap semangat dan kreatif, Indonesia hebat, produknya keren-keren. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Jangan menyerah dan terus berkarya,” pesannya.

 

Sesi pemotretan ini, juga dirangkaikan dengan lomba foto on the spot yang diikuti pelajar, mahasiswa, komunitas, dan masyarakat umum. Lomba foto mengangkat tema fashion dan wisata. Yang mana Alun-Alun Bogor dan bangunan bersejarah gedung 1881 Stasiun Bogor yang menjadi spot pemotretan juga diangkat sebagai usaha mempromosikan kawasan wisata ikonik di Kota Bogor. Kegiatan ini, juga didukung sahabat Frida Aulia untuk support Make Up Artis (MUA) yaitu Hestynuk Makeup & wedding Echie Hesty.

Baca Juga :  Puncak HKN ke-59, RSUD Leuwiliang Raih Sejumlah Penghargaan

“Jadi, produknya diperagakan oleh model lalu kita yang foto, dan hasil foto-fotonya bisa menjadi katalog produk untuk bahan promosi. Itu sisi yang kita bantu untuk pelaku UKM. Harapannya UKM kita bangkit, dan produk asal Bogornya juga terangkat,” kata Ketua BPB, Derry Andhika.

Sementara itu, ketua PFI Bogor, Hendi Novian, berharap melalui pameran foto dan rangkaian acaranya seperti lomba foto ini dapat memberikan manfaat bagi pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, dan pelaku UKM.

“Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu sehingga acara ini bisa digelar dan berjalan dengan lancar,” singkat Hendi.

Kegiatan Pameran Foto Jurnalistik Bogor Dalam Bingkai 2022 dan seluruh rangkaian acaranya yang digelar oleh PFI Bogor ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba foto yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto yang hadir di penghujung acara. (Aditya)

=========================================================