Senin, September 26, 2022
No menu items!
BerandaDaerahDemi Setor Uang untuk Sekolah Eks Kepala BPK Jabar, Ihsan Catut Nama...

Demi Setor Uang untuk Sekolah Eks Kepala BPK Jabar, Ihsan Catut Nama Ade Yasin

TIMETODAY.ID, BOGOR – Terdakwa dugaan suap auditor BPK, Ihsan Ayatullah mengaku telah mencatut nama Bupati nonaktif Ade Yasin soal pemberian uang untuk biaya sekolah eks Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat, Agus Khotib.

Ihsan yang merupakan Kasubid Kasda BPKAD Kabupaten Bogor saat memberi keterangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat, Senin, menyebutkan bahwa dirinya mencatut nama Ade Yasin untuk memperoleh dana lebih dari Sekretaris Dina PUPR Maulana Adam.

Menurut Ihsan, ada permintaan lebih dari auditor BPK bernama Hendra Nur Rahmatullah Kartiwa dengan alasan untuk biaya sekolah Agus Khotib, dari semula Rp70 juta menjadi senilai Rp100 juta.

Baca Juga :  Pengamat : Ade Yasin Korban Oknum BPK yang Meminta Uang ke Ihsan

“Biar Maulana Adam ikut (percaya) dengan saya jadi saya sebut nama ibu. Awalnya Hendra menyebutkanya 70, kemudian meminta 100 dibuletin,” kata Ihsan.

Sementara, Ade Yasin mengaku tak tahu mengenai adanya permintaan biaya sekolah dari Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat. Ia bahkan tidak mengenal personal Agus Khotib.

Baca Juga :  Kepala BPPSDMP Kukuhkan 50 P4S Penumbuhan Binaan PPMKP

“Saya tidak tahu, karena yang tadi saya sebutkan kepentingan saya hanya di entri dan exit miting. Selebihnya tugas dinas masing-masing,” kata Ade Yasin.

Ia merasa heran, atas tuduhan yang dilayangkan kepada dirinya bahwa telah memerintahkan untuk menggenapkan uang untuk Agus Khotib.

“Tidak ada, saya kenal Agus Khotib sebagai Kepala Perwakilan Jawa Barat, apa mungkin Kalan meminta uang segitu, Kalan itu kelasannya Gubernur,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU