Dana Samisade Akan Segera Cair Dalam Waktu Dekat

0
6
dana samisade

TIMETODAY.ID, BOGOR – Untuk meninjau langsung program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program lainnya, di wilayah Kecamatan Tamansari, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan turun langsung melakukan kegiatan Bogor Keliling (Boling) atau Saba Desa ke wilayah Kecamatan Tamansari, Selasa (13/9/22).

Dalam kesempatan ini Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera mencairkan bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) dalam waktu dekat ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah revisi Peraturan Bupati tentang Samisade sudah keluar, dan sudah saya tandatangani dan sebelumnya telah melalui tahap paraf dari dinas, Asisten dan Sekda Kabupaten Bogor. Surat penetapan lokus dan anggaran dan lainnya sudah saya tandatangani,” ungkap Plt. Bupati Bogor.

Baca Juga :  Anggota dan Seluruh Jajaran DPRD Kabupaten Bogor Ikuti Vaksinasi Booster

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh kepala desa untuk mengoptimalkan dana Samisade jika sudah dicairkan dan diterima, pelaksanaannya harus sesuai serta mematuhi dan mentaati aturan-aturan yang ada.

“Direvisi Perbup terkait aturan sudah ada didalamnya, saya ingatkan kepada seluruh Camat, Kades laksanakan program Samisade dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan mengutamakan musyawarah, karena Samisade kami berikan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor,” tegas Iwan Setiawan saat menghadiri Boling atau Saba Desa di Wilayah Kecamatan Tamansari.

Baca Juga :  Haris Pegang Tongkat Estapet PK KNPI Bogor Selatan

Lanjut Iwan Setiawan juga menghimbau kepada seluruh Kades untuk melaksanakan program Samisade dengan benar, dan mengajak masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan program Samisade dengan cermat.

“Supaya Program Samisade yang baik ini tidak ada kesalahan, sukses tanpa ekses, dan tentunya masyarakat puas,” terangnya.

dana samisade

Untuk diketahui, terkait Kegiatan Boling dilakukan untuk melihat langsung implementasi berbagai program pembangunan di setiap wilayah kecamatan se-Kabupaten Bogor. Mulai dari program dinas, program bantuan keuangan Samisade yang diturunkan ke desa. Apakah pelaksanaannya benar, bagus atau terdapat kendala dan kekurangan.

Tinggalkan Balasan