Bupati Minta BPC HIPMI Kabupaten Bogor Rekrut Pengusaha Muda Baru

TIMETODAY.ID, BOGOR – Musyawarah Cabang IV BPC HIPMI Kabupaten Bogor telah rampung digelar pada 21 September 2022 di Hotel Lorin, Sentul Kabupaten Bogor dan Akhmad Hidayat terpilih menjadi ketua umum BPC HIPMI menggantikan Bambang Pria Kusma ketua sebelumnya.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang membuka Muscab BPC HIPMI Kabupaten Bogor berpesan agar ketua dan kepengurusan HIPMI yang baru harus bisa beradaptasi dari mulai penjajakan sebagai pengurus, anggota untuk bagaimana benar – benar jadi seorang pengusaha profesional.

“Kami siap membimbing pengusaha muda ini untuk bersinergi dan belajar kepada para pengusaha yang sudah lama dan tentunya kita berjalan bersama memajukan para pelaku usaha dan perekonomian Kabupaten Bogor agar terus tumbuh,” kata Iwan.

Advertisement

Iwan juga berpesan kepada ketua HIPMI yang baru agar merangkul pengusaha muda yang belum masuk sebagai anggota HIPMI dan ketua HIPMI baru harus mampu memperbanyak jaringan untuk mengembangkan potensi usaha yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  PT Pertamina Merilis Harga BBM di Seluruh Indonesia, Berikut Daftarnya

“Saya minta ketua HIPMI yang baru ajak pengusaha muda yang lainnya menjai anggota HIPMI, kebetulan dalam acara ini anak saya pun hadir, masukan sebagai anggota HIPMI, karena saya lihat, anggota HIPMI yang sekarang orangnya itu – itu saja,” pinta Iwan.

Menurut Iwan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui belanja negara bisa juga menggandeng pengusaha – pengusaha muda di Bogor untuk ikut berpartisipasi di dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Bogor.

“Stimulan dari Pemda, nanti juga bisa berdiri sendiri, punya jiwa enterpreuner sendiri, bagaimana kita bersaing sehat baik itu dengan kegiatan di Pemkab Bogor melalui pengadaan dan lain sebagainya, dan juga dengan pihak investor atau pihak pengusaha luar yang bisa bekerja sama dengan para pengusaha yg diwadahi hipmi,” tukasnya.

Sementara itu, Akhmad Hidayat  ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Bogor periode 2022 – 2025 mengatakan, akan mewujudkan fungsi strategis HIPMI sebagai organisasi perkaderan pengusaha muda yang tangguh, kreatif dan professional, sesuai jargon yang diusung HIPMI ‘Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaaha’.

Baca Juga :  Great Eastern Life Indonesia dan Insurtech Qoala Pasarkan GREAT ProInsure Life

“Meningkatkan sinergitas antar lembaga baik swasta maupun pemerintah, dalam rangka membuka wawasan dan peluang baru bagi seluruh anggota HIPMI Kabupaten Bogor. Itulah visi dan misi saya sebagai ketua baru,” tutur Daday.

Tidak hanya meningkatkan sinergitas BPC HIPMI Kabupaten Bogor dengan lembaga pemerintah maupun swasta (stakeholder), juga akan meningkatkan solidaritas seluruh pengurus dan anggota bpc hipmi kabupaten bogor dalam semangat kolaborasi dan profesionalisme.

“Menciptakan ruang aktualisasi pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bogor dengan  program saba desa dan, santripreneur dan rumah ide pemuda. Kemudian, berperan aktif dalam meningkatkan pertumbuhan angka pengusaha muda di Kabupaten Bogor yang inovatif, progresif serta berdaya saing tinggi,” kata mantan Presmi UIKA Bogor itu. (fdl)

=========================================================