Disematkan Gubernur Jabar, Bima Arya Raih Lencana Darma Bakti

0
5
bima arya

TIMETODAY.ID, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya meraih tanda penghargaan lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Lencana tersebut disematkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Bima Arya saat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Jabar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/9/2022).

Bima Arya raih Lencana Darma Bakti tertuang dalam keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 175 tahun 2012. Lencana tersebut menandai seseorang yang telah memberikan jasa dan pengabdian yang besar dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

Baca Juga :  Dewan Gandeng Ahli, Kaji LHP BPK Laporan Keuangan Pemkab Bogor TA 2021

bima arya

Bima Arya yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Bogor ini menyebut, bahwa Gerakan Pramuka adalah gerakan untuk membangun karakter, kompetensi dan kepedulian. Untuk itu, dirinya mengajak anggota Pramuka untuk makin peduli terhadap isu lingkungan.

“Saya mengajak Pramuka menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan, mengelola sampah, mencegah efek rumah kaca, mengelola sampah mulai dari rumah masing-masing sambil terus melakukan inovasi bagi lingkungan ke depan,” ungkap Bima Arya.

Baca Juga :  Peringati HUT RI Ke-77 Ketua Dewan Minta Pemulihan Berbagai Sektor

Bima menambahkan, anak muda yang ikut Pramuka bukan hanya sekedar mengisi waktu, tetapi untuk menyiapkan para anggotanya untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa kini dan masa depan. Sebab, karakter anggota pramuka di atas rata-rata dari generasi muda lainnya.

Tinggalkan Balasan