185 Atlet Wushu Jabar Turun di Kejurda Kota Bogor

TIMETODAY.ID, BOGOR – Sebanyak 185 atlet Wushu dari Jawa Barat ikut turun mengikuti Kejuaraan Wushu Daerah yang dimulai pada tanggal 9 hingga 11 September 2022 di Padepokan Harmoni Wushu Indonesia, Jalan Padjajaran, Kota Bogor.

Kejuaraan tersebut diikuti kategori kelompok usia dibawah 8 tahun hingga 17 tahun dengan memperlombakan kategori wushu tradisional dan modern, dari tangan kosong hingga senjata pendek dan senjata panjang.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (WI) Jawa Barat, Edwin Senjaya mengatakan, kedepan semakin banyak bibit atlet Wushu di Jawa Barat yang akan bisa dilakukan tidak hanyak membela kejuaraan di pentas nasional bahkan bisa membela Indonesia di Internasional.

Advertisement
Baca Juga :  Ini Persiapan NPCI Jelang Peparda VI Jabar 2022

“Saya berharap bahwa kegiatan wushu ini tidak hanya memberikan kehidupan manfaat, selain dari olahraga dan prestasi, juga sebagai unsur beladiri untuk mengantisipasi hal yang mungkin tidak diinginkan,” kata Edwin saat membuka Kejurda Wushu, pada Sabtu (10/9/2022).

Menurutnya, tidak kalah penting bagaimana untuk membangun karakter para atlet menjadi manusia yang sehat lahir batin, kuat, sekaligus berjiwa kesatria.

“Mudah-mudahan dengan pertandingan ini kita bisa melahirkan anak yang kesatria, baik di arena maupun di luar arena. Mari kita berkompetisi dengan sungguh-sungguh sekaligus mengedapankan persatuan dan persaudaraan diantara kita,” ungkap Edwin.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Cabang (Ketum Pengcab) Wushu Indonesia (WI) Kota Bogor, Gogi Nebulana mengatakan, pertandingan ini pertama kali digelar setelah pandemi, sehingga pertandingan ini bisa membangkitkan kembali bibit para atlet untuk terus berlatih baik dilevel Pemula, Nasional maupun Internasional.

Baca Juga :  PSS Sleman Ingin Turunkan Tiga Pemain Impor

Gogi menambahkan, kita ingin menghasilkan para atlet terbaik untuk membela Jabar yang nantinya diikuti kejuaraan Nasional Junior yang akan dilaksanakan di Banten yang diikuti dari 35 Negara pada Desember 2022.

“Pertandingan ini juga merupakan ajang tryout bagi para atlet porda kota bogor sebagai persiapan menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) wushu junior dan senior di surabaya pada november mendatang,” pungkasnya. (adt)

=========================================================