Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf ) Republik Indonesia, Sandiaga Uno didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdan melepas ratusan peserta PHRI Bike Tour Etape Ketiga di Kebun Raya Bogor, Sabtu (6/8/2022). Foto : B. Supriyadi/timetoday.id

TIMETODAY.ID, BOGOR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf ) Republik Indonesia, Sandiaga Uno melepas ratusan peserta PHRI Bike Tour Etape Ketiga di Kebun Raya Bogor, Sabtu (6/8/2022).

Bogor menjadi salah satu dari tujuh wilayah di Indonesia yang terpilih sebagai lokasi Bike Tour 2022 atau tur sepeda yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Serupa dengan pelaksanaan sebelumnya di Bali dan Padang. Kegiatan PHRI Bike Tour seri Bogor 2022 diikuti sekitar 200 peserta dan mengambil rute sejauh kurang lebih 31 kilometer dengan titik start hingga finish di Kebun Raya Bogor.

Advertisement

Sandiaga Uno

Kegiatan itu juga tergabung dalam rangkaian kegiatan Festival Merah Putih dengan dilaksanakan Upacara Bendera di depan Tugu Kujang Bogor untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Rudy Susmanto Catat Rekor Suara Terbanyak

PHRI BikeTour etape 3 dilepas oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani.

Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan, PHRI BikeTour ini untuk menjelaskan, pergerakan masyarakat melalui sport tourism dan dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal karena konsumsi dan belanja para peserta Biketour.

“Sport tourism semakin lama semakin menjadi magnet untuk pertumbuhan pariwisata kita. Dengan semakin banyaknya kegiatan sport tourism akan mendorong pergerakan orang-orang ke destinasi tempat pelaksanaan event dan tentunya adanya belanja di daerah tersebut yang tentunya menjadi income bagi warga dan pemerintah setempat,” jelas Sandiaga Uno usai melakukan upacara pengibaran bendera di Tugu Kujang Bogor.

Sementara, Walikota Bogor, Bima Arya mengungkapkan Kota Bogor memposisikan diri sebagai destinasi sport, salah satunya melalui beragam konsep seperti Bogor Berlari.

Baca Juga :  Jayapura Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 5,2

“Area Tugu Kujang ini nantinya akan menjadi Bundaran HI-nya Kota Bogor. Dimana konsep perencanaannya dibuat terintegrasi, mulai dari Tugu Kujang, Lawang Salapan, dan Botani akan menjadi terintegrasi,” kata Bima.

Hal senada disampaikan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani, bahwa PHRI selama tahun 2022 memiliki agenda biketour di tujuh kota Indonesia, dan event di Bogor ini merupakan etape ketiga setelah Padang dan Ubud Bali.

“PHRI sebagai salah satu organisasi di sektor pariwisata juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui event-event seperti PHRI BikeTour seri Bogor ini,” ungkap Hariyadi. (Aditya)

=========================================================