Kamis, Oktober 6, 2022
No menu items!
BerandaFeatureKisah Ronald Regen Penyandang Difabel yang Berhasil Ciptakan Kaki Palsu

Kisah Ronald Regen Penyandang Difabel yang Berhasil Ciptakan Kaki Palsu

TIMETODAY.ID, BOGOR – Adalah Ronald Regen, pria 33 tahun asal Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor patut diapresiasi. Pasalnya, Ronald yang memiliki keterbatasan fisik itu mampu membantu sesama dari ide kreatifnya, yakni membuat kaki palsu bagi penyandang difabel.

Mengutip bogor-today.com (group timetoday.id) Ronald mengisahkan, idenya itu muncul saat dirinya mengalami musibah hingga akhirnya ia harus kehilangan kaki kirinya, ditambah kondisi ekonomi keluarga Ronald sedang dalam keadaan tidak baik, bahkan untuk membeli kaki palsu dirinya tidak mampu.

Baca Juga :  Peran Serta Universitas Pakuan Dalam Membangun Desa

Berangkat dari situlah Ronald memiliki ide untuk membuat kaki palsu sendiri dengan alat yang sederhana.

“Waktu saya terkena musibah saya ingin punya kaki palsu, namun tidak punya uang akhirnya saya coba buat sendiri, awalnya banyak gagal juga butuh waktu tahunan  sampai bisa terpasang di kaki sendiri,” Kata Ronald kepada bogor-today.com, Kamis (04/08/2022).

Baca Juga :  Polresta Bogor Kota Resmikan Gerai Marbort Mart ke-45

10 tahun yang lalu menjadikan kenangan pahit untuk Ronald, namun menghasilkan rasa manis dalam hidupnya saat ini, bisnis pembuatan kaki palsunya terus berkembang hingga dirinya mampu membuka bengkel sendiri di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Menurut Ronald, jenis-jenis kaki palsu hasil kerajinan dari kedua tangannya dibuat dengan berbagai jenis mulai dari kelas VIP hingga yang sederhana dengan motif berbagai gambar.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU